latihan pengusir selulit

4 Latihan Asyik Pengusir Selulit

Selulit adalah momok bagi kebanyakan perempuan. Sekalipun tidak mengganggu kesehatan, memiliki selulit dapat membatasi Anda untuk mengekspresikan penampilan.

latihan pengusir selulit

Selulit terjadi akibat penumpukan lemak dan air yang terperangkap di dalam jaringan bawah kulit, sehingga permukaan kulit menjadi kasar seperti kulit jeruk. Selulit biasanya muncul di daerah perut, paha, lengan, dan bagian tubuh lain yang cenderung berlemak.

Namun Anda tak perlu khawatir lagi, karena ada latihan yang akan membantu menyingkirkan selulit dari tubuh Anda. Apa saja latihan itu?

  1. Jogging

    latihan pengusir selulit

    Jogging merupakan latihan kardio yang efektif untuk melawan selulit. Munculnya selulit sering dikaitkan dengan sirkulasi darah yang buruk. Oleh karena itu, melakukan latihan kardio dapat membantu Anda memperbaiki dan melancarkan sirkulasi darah, sehingga lemak yang tersimpan di bawah kulit dapat terangkut dan dikeluarkan oleh tubuh.

    Latihan kardio juga sangat efektif untuk meningkatkan pembakaran lemak dan meningkatkan produksi keringat yang membantu detoksifikasi kulit. Selain jogging, Anda juga bisa mencoba latihan kardio lainnya seperti renang, bersepeda, jalan cepat, dan sebagainya.

  2. Squat

    latihan pengusir selulit

    Latihan squat merupakan latihan yang efektif untuk membantu menyingkirkan selulit, terutama yang terdapat di daerah paha, pinggul dan pantat. Tak hanya meningkatkan kontraksi otot paha dan sekitarnya, latihan squat juga berguna untuk meningkatkan keseimbangan antara tubuh bagian atas dan bawah.

  3. Lunges

    latihan pengusir selulit

    Dalam pelaksanaan latihan lunge, Anda harus selalu berusaha menjaga tubuh setegak mungkin untuk meminimalkan tekanan pada punggung. Otot-otot utama yang terlatih saat berlatih lunges adalah otot quadricep, kunam, dan oblique. Bahkan otot betis Anda juga turut terlatih dengan baik, dengan memberikan stabilisasi dari gerakan di sendi pergelangan kaki.

  4. Bench Squat

    latihan pengusir selulit

    Latihan bench squat termasuk latihan sederhana yang bisa Anda lakukan. Ambil kursi yang ada di rumah dan lakukan gerakan jongkok seolah-olah Anda akan duduk. Squat atau jongkok serendah mungkin, tapi jangan sampai pantat Anda menyentuh papan kursi, kemudian bangkit dan ulangi.

    Pastikan Anda bergerak dengan perlahan dan stabil, lalu rasakan otot-otot paha dan pantat Anda bekerja. Anda bisa lakukan squat sebanyak yang Anda inginkan tetapi pastikan untuk memisahkan mereka ke dalam set-set dengan repetisi tertentu. Hal ini akan membantu Anda tetap fokus dan mengingatkan untuk jeda istirahat singkat di antara latihan.

Mengurangi atau menghilangkan selulit membutuhkan dedikasi dan disiplin yang tinggi. Oleh karena itu, jalankan latihan dengan tekun dan imbangi dengan pola makan yang lebih sehat dari sekarang. (dee)

Baca juga: Atasi Selulit dengan Susu Kedelai

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes