5 Makanan Lezat Anti Tekanan Darah Tinggi

Penderita hipertensi mungkin harus menghindari beberapa jenis makanan enak penyebab tekanan darah tinggi. Tetapi ternyata beberapa jenis makanan sehat dan lezat justru mampu mencegah hipertensi.

Berikut beberapa makanan lezat yang bisa dikonsumsi untuk membantu menurunkan tekanan darah Anda :

5 Makanan Lezat Anti Tekanan Darah Tinggi

Dark Chocolate
Baca baik-baik, yang tertulis diatas adalah dark chocolate atau coklat hitam, bukan semua jenis coklat. Dark chocolate memang diketahui bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Para peneliti menemukan bahwa mengonsumsi sekitar 25-30 kalori dark chocolate dapat menurunkan tingkat tekanan darah dalam tubuh Anda. Adalah nutrisi flavanol yang terdapat pada dark chocolate dan dianggap mampu menjaga tekanan darah.

Susu skim
Susu skim adalah susu tanpa lemak yang bubuk susunya dibuat dengan menghilangkan sebagian besar air dan lemak yang terdapat dalam susu. Susu skim merupakan bagian dari susu yang krimnya diambil sebagian atau seluruhnya. Kandungan lemak pada susu skim kurang lebih hanya 1% saja. Nutrisi susu skim sama dengan susu pada umumnya kecuali lemaknya lebih rendah. Susu skim kaya vitamin larut dalam lemak, kalium, dan vitamin D yang membantu mengurangi tingkat tekanan darah dan menjaga tubuh Anda tetap sehat.

Tomat
Tomat diketahui kaya akan antioksidan yang dapat membantu menurunkan tingkat tekanan darah Anda.

Kacang kedelai
Kacang kedelai penuh dengan nutrisi kalium sehingga mampu membantu melawan meningkatnya tekanan darah dalam tubuh Anda.

Bayam
Bayam sarat dengan mineral magnesium dan kalium yang merupakan kunci untuk menurunkan dan juga menjaga tingkat tekanan darah Anda.

So fitness mania, silahkan tambahkan beberapa makanan diatas pada menu makanan agar tekanan darah tetap terjaga dan tubuh juga ikut sehat! (boy)

BACA JUGA : 10 Tip Praktis Menjaga Tekanan Darah yang Sehat

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes