7 Cara ini Bisa Jadikan Liburan Anda Sehat & Menyenangkan

Liburan. Semua orang pasti menginginkannya? Tidak lama lagi kita akan sampai pada liburan lebaran yang cukup panjang. Biasanya orang mengisi liburan dengan bepergian bersama keluarga dan makan makanan yang enak-enak, apalagi setelah sebulan penuh berpuasa. Tentu ini akan menjadikan suasana liburan lebih menyenangkan.

7-Cara-ini-Bisa-Jadikan-Liburan-Anda-Sehat-&-Menyenangkan

Namun, apapun aktivitas liburan yang Anda lakukan, menjaga kesehatan adalah bagian terpenting yang patut Anda perhatikan. Rencana liburan akan berantakan jika tiba-tiba Anda jatuh sakit dan menghabiskan masa liburan dengan berbaring di tempat tidur.

Nah, agar liburan Anda lebih sehat dan mengasikkan, berikut 7 cara menjaga tubuh tetap sehat saat liburan. monster beats apple accessories 2

Usir Jet Lag

Bepergian menggunakan pesawat membuat jam biologis tubuh berubah, baik karena pengaruh matahari dan penurunan daya tahan tubuh. Untuk mengatasinya, cobalah berjemur sinar matahari selama 20-30 menit ketika Anda tiba di tempat tujuan dan jangan lupa untuk konsumsi suplemen melatonin di malam hari menjelang tidur.

Istirahat Cukup dan Tidur Nyenyak

Pastikan Anda tetap mendapatkan istirahat yang cukup dan tidur yang nyenyak selama perjalanan maupun di tempat tujuan liburan Anda. Lepaskan alas sepatu Anda, lakukan perengangan dan beri kaki Anda pijatan ringan untuk mengendurkan otot dan melancarkan aliran darah di kaki. Istirahat beberapa menit, dan Anda siap untuk menikmati liburan.

Konsumsi Makanan Bergizi

Pastikan Anda selalu mengonsumsi makanan dengan gizi yang cukup. Siapkan buah-buahan dan sayuran segar yang praktis dan bisa dikonsumsi kapan saja. Buah dan sayuran kaya akan vitamin dan mineral penting yang dapat menjaga daya tahan tubuh dari perubahan cuaca dan perjalanan jauh.

Atasi Stres

Rencana liburan terkadang tidak semulus rencana awal karena tiap lokasi memiliki kendala tertentu, monster beats studio wireless by dre seperti mengantri keluar bandara, kemacetan lalu lintas dan kemungkinan hambatan lain. Dalam perjalanan sering terjadi hal tidak terduga yang membuat stres. Untuk mengatasinya carilah tempat yang tidak terlalu ramai, ambil napas panjang beberapa kali dan pikirkan hal positif. Habiskan waktu yang terbuang dengan mendengarkan musik, membaca atau hal lain yang Anda sukai.

Regangkan Otot Anda

Berlibur dengan kendaraan pribadi maupun menggunakan bus atau pesawat akan membuat otot-otot Anda tegang karena duduk terlalu lama. Lakukan peregangan dengan menggerakan otot yang terasa kaku.

Sediakan Snack

Rasa lapar tidak bisa dihindari dalam perjalanan jauh. Untuk itu bawalah snack sehat seperti kacang-kacangan, biji-bijian, dan buah kering sebagai sumber energi sementara dan menahan rasa lapar. monster beats apple accessories

Cegah Dan Atasi Mabuk Perjalanan

Mabuk perjalanan seringkali menyebabkan rasa pusing dan mual. Cegah dan atasi hal ini dengan mengonsumsi jahe yang baik untuk mengatasi mual juga membuat badan terasa hangat.

Demikian 7 tips untuk tetap sehat selama bepergian saat liburan. Pastikan Anda tetap fit selama liburan lebaran tahun iniagar bisa menikmati meriahnya lebaran bersama keluarga dan orang-orang terdekat.

Selamat liburan sehat. (dan)

BACA JUGA : Penuhi 4 Nutrisi Ini agar Tidur Lebih Baik

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes