cara menghilangkan keriput

9 Makanan ini Bantu Hilangkan Keriput

Apakah merasa kulit wajah Anda mulai kusam? Atau telah muncul keriput? Nah, berikut ini sembilan makanan yang membantu Anda untuk menghilangkan tanda-tanda penuaan tersebut.

cara menghilangkan keriput

Menurut survey yang dilakukan Allergan Inc, sekitar 60 persen wanita berusia 21 tahun hingga 65 tahun mengatakan bahwa mereka ingin memiliki wajah yang tampak lebih muda dari usia asli mereka.

Banyak krim anti-aging yang dijual di pasaran. Namun, para ahli mengatakan bahwa krim anti-aging juga dapat membahayakan kulit. Lalu apa solusinya untuk mencegah datangnya keriput?

Makan makanan yang sehat adalah solusi tepat yang alami. Berikut kami sajikan beberapa makanan yang dapat memerangi tanda-tanda penuaan tersebut.

1. Kurangi Makanan Inflamasi

Makanan yang membuat peradangan (inflamasi) adalah pro-penuaan. Karena itu, kurangi konsumsi makanan kemasan dan makanan cepat saji, serta gluten, susu, gula.

Makan terlalu banyak gula akan membuat Anda lebih rentan terhadap keriput dan membuat Anda lebih cepat menua.

2. Asam Lemak Omega

Menjaga kulit Anda cukup cairan adalah salah satu cara terbaik untuk mencegah kulit kering dan keriput. Lemak Omega 3, 6, dan 9 merupakan minyak sehat yang sangat penting karena mereka menjadi bagian dari dinding sel kulit.

Jika dinding sel kulit padat dan sehat, kulit akan terlihat lebih terhidrasi. Ikan Salmon, kenari, biji rami, biji chia, minyak kelapa, minyak zaitun dan alpukat adalah pilihan yang baik.

3. Asam Amino

Penyebab lain dari keriput adalah melemahnya kolagen dan elastin di kulit yang terjadi seiring bertambahnya usia. Asam amino yang ditemukan dalam sumber-sumber protein dapat membantu membangun dan memperbaiki kerusakan setelah latihan.

Daging, ikan, telur, tahu, kacang-kacangan, dan biji-bijian merupakan sumber asam amino yang baik.

4. Sayuran Hijau

Brokoli, kangkung, bayam, dan sawi akan membantu menjaga kulit Anda tetap sehat. Jus dari sayuran hijau juga merupakan cara yang mudah untuk membantu menyerap nutrisi lebih cepat.

Namun, pastikan untuk membatasi tambahan gula dan buah-buahan dengan glikemik tinggi.

5. Phytoceramides

Semakin tua seseorang, maka kulit ari (lapisan kulit terluar) akan menipis dan melemah. Hal ini rentan pada menyebabkan dehidrasi dan keriput.

Selain itu, molekul ceramides (yang menjaga kulit) melambat. Untuk mendapatkan ceramides nabati, dapat ditemukan seperti pada bibit gandum, beras merah, atau bayam yang dapat membantu melindungi lapisan kulit terluar.

6. Antioksidan

Terlalu sering terkena sinar matahari adalah penyebab utama penuaan. Matahari menciptakan radikal bebas yang secara permanen dapat membunuh sel-sel kulit yang sehat. Namun, sinar matahari tidak hanya membawa efek yang kurang sehat bagi tubuh.

Berbagai buah yang berwarna cerah mengandung tinggi salah satu zat antioksidan,karotenoid. Seperti tomat, wortel, kangkung dan labu dapat melindungi kulit dan mengembalikkan sel-sel yang rusak.

7. Makanan Yang Tinggi Kalium

Memiliki kantung mata mungkin dapat dipengaruhi genetik. Tapi, hal itu juga bisa dipengaruhi oleh retensi air atau makanan yang kaya natrium.

Makanan yang mengandung tinggi kalium seperti kentang, kacang-kacangan, buncis, kacang polong, daging, dan ikan dapat mengimbangi tinggi natrium. Mengurangi makanan yang tinggi garam adalah langkah bijaksana untuk menjaga kesehatan kulit.

8. Teh Rooibos

Teh yang berasal dari Afrika Selatan ini tinggi polifenol yang membantu melindungi kulit dari penuaan dini. Teh Rooibos menghidrasi kulit dan mencegah kulit kering.

9. Makanan Fermentasi.

Probiotik mengatur pencernaan dan menempatkan bakteri baik di usus. Selain itu, probiotik juga dapat membantu kulit terlihat lebih sehat.

Makanan seperti sauerkraut, kimchi, kefir, dan sayuran yang difermentasi memiliki tinggi probiotik.

Semoga bermanfaat. (ctr)

BACA JUGA: Awas, Berendam di Air Berkaporit Ancam Kesehatan

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes