Apakah Makanan Organik Lebih Bernutrisi?

Jika Anda membeli makanan yang ada di stand supermarket dengan label “Makanan Organik” apakah Anda berharap makanan tersebut memiliki gizi lebih dari makanan yang dijual di tempat umum? Bersiaplah untuk kecewa karena peneitian yang me-review lebih dari 150 artikel ilmiah dalam 50 tahun terakhir menyimpulkan bahwa makanan organik dan makanan umum memiliki kandungan nutrisi yang relatif sama.

Mungkin banyak yang tidak setuju dengan kesimpulan ini? Semua orang tau tidak ada makanan yang memiliki rasa yang sama, rasa, tekstur, warna dan kandungan nutrisi dari makanan ditentukan dari kondisi tanah, kondisi tanaman, musim dan cara menanam serta penyimpanan. Penelitian juga mempertimbangkan faktor di atas tetapi menjelaskan bahwa perbedaan nutrisi pada makanan organik dan makanan tradisional tidak akan memberi lebih banyak nutrisi kepada Anda.

Bagaimana pendapat Anda? Apakah penjelasan ini akan merubah pola belanja dan diet Anda terhadap makanan? Sampai sekarang apakah Anda memilih makanan organik karena menganggap makanan organik memiliki nutrisi lebih? Atau Anda membeli makanan organik karena berusaha menghindari pestisida, herbisida dan lain-lain?

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes