Apakah Orthose Kaki Itu?

Orthose kaki atau foot orthoses adalah bagian dalam sepatu yang dirancang untuk menunjang, menyeimbangkan, atau meningkatkan fungsi kaki. Bagian dalam sepatu ini biasanya disebut ‘orthotic’.

Orthose dirancang agar pas dan nyaman di dalam sepatu Anda.

Ada berbagai jenis orthose. Orthose direkomendasikan oleh podiatris kami di EastWest adalah yang dirancang sesuai dengan kebutuhan pribadi dan biomekanik (cara bergerak tubuh) Anda. Sama halnya seperti lensa, yang dibuat berdasarkan mata masing-masing individu, begitu pula dengan orthotic. Kadang-kadang, satu individu memiliki perbedaan antara jarak pandang mata yang satu dengan mata lainnya. Sama halnya seperti kaki. Kedua kaki bisa sangat berbeda dalam bentuk dan struktur. Jadi, penting agar orthose dirancang dengan tepat sehingga pas di kaki Anda.

Siapa Saja yang Memakai Orthoses?
Orang-orang dari segala usia dengan berbagai masalah kaki memakai orthose. Orang-orang yang aktif berolahraga sering disarankan memakai orthose oleh podiatris mereka untuk membantu memaksimalkan performa mereka, serta untuk mengatasi masalah pergerakan. Siapa saja yang menderita masalah kaki kronis atau kondisi tubuh bagian bawah yang membatasi mobilitas atau kebebasan mereka bisa mendapatkan manfaat dari pemakaian orthose.

orthose-1

Kapan Orthose Digunakan?
Podiatris Anda mungkin akan meresepkan orthose untuk menangani masalah kaki Anda setelah melakukan serangkaian pemeriksaan, dengan mempertimbangkan biomekanik Anda, alas kaki yang Anda pakai, serta faktor-faktor pekerjaan dan gaya hidup Anda. Orthose memberikan solusi jangka panjang yang sangat baik dalam pengobatan dan pencegahan corn, callous (kapalan), dan ulserasi (bisul) dengan mendistribusikan tekanan berat tubuh Anda pada kaki. Orthose juga membantu rehabilitasi kondisi gangguan kaki akut dan kronis seperti tendinopathy, keseleo pergelangan kaki dan keretakan tulang yang berulang, dengan menyediakan kontrol postur yang konsisten.

Pendekatan Personal
Jika orthose direkomendasikan, podiatrists kami di EastWest akan menyusun rencana perawatan bagi Anda. Rencana ini akan menjelaskan diagnosis Anda, jenis orthose Anda, sepatu yang disarankan untuk dikenakan bersama orthose Anda, perubahan gaya hidup yang mungkin perlu Anda lakukan, serta perawatan tambahan apa yang mungkin diperlukan.

Apa Saja Jenis Orthose Itu?
Cushioning orthose menggunakan bantalan dan lapisan di bawah kaki Anda dengan penyerapan guncangan saat berjalan. Pressure relief orthose memberikan bantuan tambahan kenyamanan dengan mendistribusikan tekanan pada area kaki yang bermasalah. Moulded cast maupun non-cast orthose memberikan fitur yang serupa yaitu tingkat kenyamanan yang sangat baik, sedangkan prefabricated orthose memberikan manfaat kelegaan yang bisa disesuaikan oleh podiatris Anda. Functional foot orthose menawarkan semua manfaat di atas, ditambah lagi dengan keuntungan dalam perbaikan postur tubuh Anda.

orthose-2

Kenyamanan, Fungsi, dan Support
Podiatris adalah praktisi kesehatan utama untuk kelainan kaki dan tungkai bawah, tidak saja dalam hal diagnosis dan pengobatan, tetapi juga pencegahan dan rehabilitasi. Ketika orthose diresepkan, podiatris menyediakan layanan yang komprehensif untuk memastikan perawatan kaki yang aman dan efektif, termasuk:

  • Pemeriksaan klinis menyeluruh terhadap masalah kaki Anda sebelum diberikan resep.
  • Resep orthose yang disesuaikan dengan kebutuhan individu.
  • Penyediaan perawatan tambahan yang diperlukan.
  • Nasehat mengenai latihan, alas kaki, dan metode latihan yang cocok.
  • Kontrol lengkap dalam membuat resep serta merancang dan menyesuaikan orthose agar pas di kaki Anda.
  • Tindak lanjut yang komprehensif, termasuk rencana pengobatan awal dan lanjutannya.
  • Mengevaluasi dan mengoreksi setiap masalah dalam memakai orthose.

Anda Dapat Berkonsultasi dengan Matthew Herd di Account SixReps-nya

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes