Ayo, Lawan Kelelahan Dengan Cara Alami!


Dalam kehidupan modern ini, ada jutaan orang yang mengalami kelelahan setiap harinya. Apakah Anda salah satunya? Yang Anda perlu lakukan sekarang adalah atasi kelelahan Anda dengan nutrisi alami untuk meningkatkan energi Anda.

Orang yang memiliki gaya hidup yang aktif memang seringkali kehilangan energi dan dihinggapi rasa lelah yang terus-menerus. Kelelahan dapat diatasi dan dilawan dengan beberapa cara alami.

Nutrisi Penting Untuk Atasi Kelelahan
Dalam beberapa kasus, ada sebagian orang yang tetap merasakan kelelahan meskipun sudah mengubah pola makannya. Jangan khawatir, karena alam menyediakan sumber nutrisi alami yang secara substansial dapat meningkatkan energi dan vitalitas tubuh Anda secara keseluruhan.

Konsumsi nutrisi penting berikut ini untuk membantu Anda melawan kelelahan dan mengoptimalkan energi Anda.

  • Vitamin B
    Terutama vitamin B1, B2, B3 dan B-12. Vitamin ini berperan penting dalam membantu siklus produksi energi (ATP). ATP atau adenosin tri-fosfat adalah gudang penghasil energi dalam mitokondria pada setiap sel tubuh Anda. Sumber vitamin ini antara lain gandum, nasi, susu, ikan, sayuran, buah-buahan, dan lainnya.
  • Asam Alpha lipoat (ALA)
    Merupakan suatu antioksidan kuat, yang membantu sel membakar glukosa dan meningkatkan produksi energi dengan lebih efisien. Sumber nutrisi ini antara lain sayuran hijau (bayam, brokoli, dan sawi), daging, jeroan (hati, ginjal, dan jantung), dan ragi. ALA dapat juga dikonsumsi melalui suplementasi.
  • L-Carnitine
    Sebuah asam amino yang berguna untuk membantu mengirim lemak ke dalam sel untuk kemuadian dibakar menjadi energi. Selain menghasilkan energi, L-Carnitine juga membantu membakar lemak untuk menurunkan berat badan. Sumber terbaiknya adalah daging merah.
  • Coenzim Q10
    Berperan penting menggerakkan elektron dan proton pembawa energi dalam sel-sel untuk meningkatkan energi. Sumber nutrisi ini yaitu ikan salmon, sarden, dan bayam.
  • Magnesium
    Magnesium sangat penting dikonsumsi agar energi Anda terjaga sekaligus membantu tubuh Anda mengatur metabolisme gula. Sumber magnesium yang baik antara lain bayam, susu, kacang, dan mentega.

Selain melalui asupan nutrisi dalam pola makan Anda, latihan olah penapasan juga dapat membantu melawan kelelahan. Salah satu caranya yaitu tarik napas dalam-dalam agar paru-paru terisi udara yang lebih segar sehingga energi Anda lebih meningkat. Latihan ini paling baik jika dilakukan di pagi hari.

Terapkan tips di atas untuk membantu Anda mengatasi kelelahan dan meningkatkan energi Anda sehingga Anda bisa tetap aktif sepanjang hari!

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes