hidup bahagia

Hidup Bahagia dengan 10 Cara Sederhana

Hidup bahagia dan sehat memang sudah menjadi impian semua orang. Mewujudkan kedua hal tersebut juga bisa dilakukan dengan cara yang sederhana dan tak perlu mengeluarkan biaya yang mahal.

hidup bahagia

Daniele Boido, penulis The Human Being Of The Future, mengatakan bahwa membersihkan emosi negatif dan meningkatkan hubungan bisa membantu kita menciptakan kehidupan yang lebih baik dan lebih bahagia, seperti dilansir Daily Express.

Berikut ini adalah 10 cara agar hidup Anda lebih sehat dan bahagia:

1. Memahami spiritualitas

Untuk meningkatkan spiritualitas, pastikan bahwa setiap kali Anda menemukan seseorang yang memiliki pemahaman dan kesadaran yang kurang pada situasi tertentu, Anda sebaiknya melakukan sekuat Anda untuk membantu mereka, menurut Daniele.

“Tunjukan kasih sayang, kesabaran dan cinta tanpa syarat. Jangan menghakimi dan sebaiknya berbagi pengetahuan dan wawasan untuk mencoba mendukung, serta mendorong mereka untuk mengikuti jalan mereka sendiri,” saran Daniele.

“Berusahalah untuk menjadi lebih sadar dan selaras dengan pikiran dan tindakan. Ini bisa melalui meditasi, olahraga atau gaya hidup sehat, yang akan membantu Anda untuk mencapai kekuatan batin dan koneksi ke orang lain,” tambahnya.

2. Belajar untuk memaafkan

Daniele mengatakan, berpegang pada rasa sakit di masa lalu hanya mengarah ke keadaan yang merusak pikiran.

“Jika seseorang telah menyakiti Anda, maka Anda perlu untuk melepaskan kepahitan dan dendam Anda untuk move on,” kata Daniele.

“Untuk beberapa saat, Anda bisa mengulang kalimat ini dalam pikiran Anda atau dengan suara keras, ‘Aku benar-benar dan tulus memaafkan, serta akan melupakan momen dan orang dari masa lalu yang negatif. Aku juga sudah memaafkan semuanya’,” tambah Daniele.

3. Jaga tubuh Anda

Daniele merekomendasikan banyak konsumsi makanan segar termasuk buah, sayuran, biji-bijian, kacang-kacangan, dan gandum. “Ini akan menyehatkan tubuh Anda dengan menghasilkan energi yang bersemangat dan sehat.”

Ia juga menyarankan agar Anda mengambil latihan pikiran dan tubuh seperti yoga, pilates atau tai chi.

4. Melepaskan emosi negatif

Untuk melepaskan emosi negatif, Daniele menyarankan dengan latihan sederhana berikut ini:

“Duduklah dengan nyaman, mulailan menghirup dan menghembuskan napas yang panjang, lambat. Saat Anda mengeluarkan napas, bayangkan melepaskan semua emosi negatif seperti marah, dendam atau kecemburuan. Saat Anda menarik napas bayangkan menghirup kualitas positif yang Anda butuhkan dalam hidup Anda seperti ketenangan, keberanian dan kemauan.”

“Lanjutkan ini selama beberapa menit. Dengan latihan ini, Anda akan menemukan lebih mudah untuk melepaskan perasaan negatif,” tambahnya.

5. Berbagilah cinta tak bersyarat

Daniele mengatakan, merasakan cinta tanpa syarat terhadap diri sendiri dan orang lain akan menciptakan harmoni.

“Semakin banyak Anda dapat membuka diri untuk perasaan ini, Anda akan merasa lebih damai dan tenang,” katanya.

6. Cari bos spiritual Anda

Jika suatu saat Anda merasa tenang dan terkendali, namun selanjutnya Anda stres dan ketagihan cokelat, Anda mungkin perlu untuk mencari bos spiritual Anda.

“Jika Anda ingin merasa lebih terkendali, taktik sederhananya adalah dengan membayangkan bahwa Anda memiliki bos spritual yang bisa mengontrol Anda,” kata Daniele.

7. Belajar dari orang lain

Daniele mengatakan, kita bisa belajar banyak tentang kehidupan dari orang yang kita cintai.

8. Bersantai

Ketika Anda terjebak dengan pekerjaan dan mengurus keluarga, Anda sangat mudah untuk tergelincir ke situasi stres.

Untuk keluar dari situasi ini, Daniele menyarankan, “Carilah tempat yang tenang. Mulailah relaksasi dari ibu jari kanan Anda hingga fokus pada setiap tubuh Anda.”

9. Buat getaran positif

“Anda harus mengembangkan kemampuan untuk fokus,” kata Daniele.

Dia menyarankan berlatih latihan ini: “Gambarkan sebuah lingkaran besar. Hitamkan dengan pena hitam. Letakan di depan mata, bernapas perlahan dan dalam. Fokuskan pada hal itu selama tiga menit. Gunakan keterampilan ini fokus saat memanggil pikiran positif. ”

10. Cobalah untuk berhubungan dengan alam

“Di pagi hari, habiskan 2-3 menit berfokus pada hal-hal seperti air (hujan), pohon, bunga, rumput atau buah-buahan. Di malam hari, fokuslah pada kualitas batin termasuk cinta, kebaikan, kedamaian, dan harmoni.”

“Ini akan membantu Anda untuk membuat hubungan yang lebih kuat terhadap kualitas alam dan merasa lebih selaras dengan alam,” kata Daniele.

Selamat berbahagia, guys.

BACA JUGA : TURUNKAN TENSI DARAH DENGAN KONSUMSI JUS BIT

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes