Bau Mulut? Usir dengan Teh Hijau!

Bau mulut. Tak hanya mengganggu, munculnya ‘bau naga’ ini ternyata juga mengindikasikan adanya masalah kesehatan bagi orang yang mengalaminya.

Masalah bau mulut sering menghinggapi banyak orang dari berbagai kalangan. Nah, berikut ini beberapa fakta seputar bau mulut yang perlu Anda ketahui.

Buah & Sayur untuk Menyegarkan Nafas
Makan lebih banyak sayur dan buah dapat mengurangi bau mulut. Sayuran dan buah-buahan mengandung banyak air yang dapat menjaga kelembaban mulut sehingga membuat nafas Anda tetap segar. Normalnya, saliva atau ludah akan membersihkan sisa-sisa makanan di mulut, sehingga jika mulut kita kering artinya masih ada sisa-sisa makanan yang tertinggal di sana, sehingga muncullah bau mulut tidak sedap.

Waspadai Gangguan Kesehatan
Bau mulut yang tidak sedap (yang disebut juga dengan halitosis dalam istilah kedokteran) dapat menjadi sebuah gejala dari kondisi medis tertentu, seperti infeksi paru, diabetes, hingga penyakit liver atau ginjal. Jika bau mulut bukan muncul dari adanya gangguan di gigi ataupun gusi Anda, maka inilah saatnya Anda berkonsultasi pada dokter Anda untuk mengetahui apakah memang ada suatu penyakit tertentu atau tidak.

Bawang Putih Penyebab Bau Mulut?
Bawang putih memang mengandung suatu senyawa yang berbau kurang sedap. Setelah dicerna tubuh, senyawa sulfur yang sudah dipecah tersebut akan diserap tubuh hingga masuk ke peredaran darah Anda dan kemudian dialirkan ke paru-paru. Dari sini kemudian gas dengan bau kurang sedap tersebut akan dikeluarkan melalui mulut Anda. Nah, oleh karena itu jangan lupa menggosok gigi setelah makan, apalagi jika Anda baru saja memakan bawang putih dalam jumlah cukup banyak.

Teh Hijau Membantu Mengusir Bau Mulut
Beberapa penelitian telah menemukan bahwa ternyata selain mampu membantu membakar lemak tubuh Anda, green tea alias teh hijau juga memiliki kemampuan untuk membantu mengatasi bau mulut. Para ahli meyakini suatu antioksidan dalam teh hijau yaitu polifenol dapat mencegah gigi berlubang dan bau mulut tidak sedap. Selain teh hijau, ternyata peterseli dan kemangi juga merupakan makanan yang kaya polifenol sehingga baik untuk mengusir bau mulut.

Nah, jangan biarkan bau mulut mengganggu Anda dan membuat Anda tidak percaya diri! Kenali penyebabnya dan atasi sekarang juga! (dee)

BACA JUGA : Prestasi Meningkat berkat Seks Hebat

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes