Body Positivity Adalah Awal Dari Kesehatan Tubuh

Kesehatan tubuh merupakan hal yang dibutuhkan semua mahkluk hidup, terutama manusia. Tanpa tubuh yang sehat, manusia tidak dapat menjalani aktivitas ataupun rutinitas sehari-hari.

Ketika berbicara tentang tubuh sehat, banyak orang akan menjawab tubuh sixpack yang berotot, bahu lebar dan dada yang berotot. Pemikiran seperti itu sangatlah wajar karena selama ini kita telah melihat berbagai film, gambar-gambar dari iklan dan kalimat yang terpapar di majalah tentang tubuh sehat yang menampilkan model berotot.

Di dalam program interview sebuah media ternama, seorang psikolog bernama Erfiane Suryani Cicilia menyatakan bahwa ada efek hipnotisme di dalam iklan terhandap manusia. Sehingga apapun yang kita lihat kasat mata merupakan hal yang dapat tinggal di dalam otak kita dan akan melalui sebuah proses yang pada akhirnya membuahkan suatu gagasan, ide ataupun sebuah sikap.

Terdapat banyak gambaran yang cenderung keliru untuk menjelaskan seperti apa tubuh yang sehat membuat beberapa orang terobsesi untuk menjadi “sehat” dengan “menghalalkan” segala cara, entah itu diet keras yang akhirnya membuahkan tagihan rumah sakit sampai dengan menggunakan obat-obatan yang dapat merusak organ tubuh kita sendiri.

Meskipun sedap dipandang, kesehatan tidak selalu dinilai dari berapa persen masa otot Anda.

Body positivity atau mempunyai pikiran positif terhadap tubuh anda adalah komposisi paling utama dalam mencapai kesehatan tubuh secara jasmani. Ketika seseroang mempunyai self-image yang positif maka individual tersebut sudah menerima diri sendiri apa adanya, atau yang disebut dengan acceptance. Sadari betapa hebat nya tubuh kita ini.

Tahukah Anda, bahwa saat demam tubuh otomatis menaikkan suhunya sendiri untuk mendukung kinerja enzim? Wow. Sadarilah bahwa tubuh ini adalah tubuh yang pintar dan tidak akan berbuat negatif ketika energi yang kita berikan adalah positif.

Ketika kita sudah mengerti tubuh kita sendiri dan menerimanya, masing-masing dari individual dapat membuat tantangan baru untuk tubuhnya dengan membuat tujuan yang masuk akal seperti: mengurangi 0.5 kg berat badan dalam waktu 2 minggu.

Ketika kita sebagai manusia memberi pengertian kepada diri kita sendiri bahwa dalam kondisi apapun tubuh ini berada kita sanggup menerimanya dan memperbaikinya, tubuh kita ada di posisi positif. Keadaan ini semakin memungkinkan tercapainya apapun tujuan akhir anda dalam kesehatan. Keharmonisan pikiran dan tubuh Anda merupakan jalan keluar dari masalah kesehatan tubuh Anda.

Tubuh yang indah adalah suatu impian bagi kebanyakan orang baik dikalangan muda maupun tua, perempuan maupun kaum laki-laki. Namun apalah tubuh yang indah tanpa suatu rasa syukur terhadap diri sendiri, pikiran yang positif dan juga organ-organ tubuh yang berjalan dengan baik?

Bangsa kita membutuhkan orang-orang yang bertubuh sehat dan juga berpikiran jernih untuk membangun dan mewujudkan bangsa yang maju. Bayangkan suatu saat nanti, bangsa ini memiliki sumber daya manusia yang sehat, energetik, aktif, kreatif, andal, kompeten dalam bidangnya serta bermental kuat. Masa indah itu bisa dimulai hari ini oleh saya, Anda dan semua masyarakat Indonesia.

By Helena Loma Sri Ningsih

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes