Buatlah Mood Anda Jadi Lebih Baik

Buatlah-Mood-Anda-Jadi-Lebih-Baik

Mood atau suasana hati memang akan berpengaruh besar terhadap kehidupan kita. Ketika dalam kondisi mood yang buruk, terkadang kita akan melampiaskannya dengan makan berlebihan sehingga program diet yang Anda jalani pun bisa berantakan. Mood bahkan juga akan mempengaruhi produktivitas kita, sehingga ketika kita dalam kondisi mood yang kurang baik, bisa jadi semua aktivitas akan jadi kacau. Tapi Anda tak perlu khawatir, ada berbagai nutrisi dalam makanan yang telah terbukti sangat baik untuk membantu memperbaiki suasana hati atau mood kita. Sebagian besar makanan yang akan meningkatkan mood secara alami tersebut sangat bermanfaat bagi tubuh kita dan bisa diperoleh dari berbagai sumber alami dalam pola makan sehari-hari kita. Ingin tahu apa saja nutrisi yang akan membuat mood Anda jadi lebih baik?

  • Omega 3: Omega adalah asam lemak esensial yang sangat efektif dalam mengatur fungsi otak yang optimal, sehingga mencegah masalah seperti depresi. Asam lemak sehat ini juga akan membantu mengatasi berbagai jenis gangguan mood dengan memastikan fungsi saraf yang optimal.
  • Vitamin: Vitamin termasuk nutrisi terbaik untuk meningkatkan mood kita. Ini karena, vitamin tidak hanya mudah tersedia dalam makanan sehari-hari kita, tetapi juga mudah diserap. Beberapa jenis vitamin yang akan sangat membantu memperbaiki mood Anda, meliputi:
  • Vitamin B1, juga dikenal sebagai tiamin, membantu meningkatkan mood kita karena merupakan vitamin yang juga penting untuk fungsi saraf yang baik. Jadi, makanan kaya tiamin seperti biji-bijian, kacang-kacangan, daging, ikan dan susu dapat sangat membantu ketika Anda bermasalah dengan gangguan mood.
  • Vitamin B3, yang juga biasa disebut niasin akan membantu memperbaiki mood dan juga kesehatan kita secara keseluruhan. Sumber niasin yang baik antara lain terdapat pada ikan, daging, ayam, minyak biji-bijan dan kacang tanah.
  • Vitamin B6, yang bisa kita dapatkan dari daging dan ikan, kacang-kacangan dan biji-bijian, kacang polong dan produk susu, selain memiliki banyak manfaat, vitamin ini juga diperlukan untuk produksi serotonin yang optimal, sehingga meningkatkan zat kimia yang dihasilkan dalam otak untuk meningkatkan mood.

Selain nutrisi di atas, masih ada banyak vitamin lain yang membantu memperbaiki mood Anda, termasuk asam pantotenat, asam folat, biotin dan vitamin C. Semua nutrisi penting ini membantu meningkatkan level energi Anda sehingga membantu membuat Anda merasa lebih baik.

Berbagai nutrisi yang telah disebutkan di atas mengandung bahan aktif yang membantu dalam meningkatkan mood seseorang. Selain menambah asupan nutrisi-nutrisi tersebut, yang bisa Anda dapatkan baik melalui makanan sehari-hari maupun suplemen, sebaiknya Anda juga mengambil langkah untuk mulai menerapkan pola hidup sehat melalui pengaturan pola makan yang baik dan melakukan latihan teratur, karena olahraga akan membantu meningkatkan dan memperbaiki mood Anda. Tidur yang cukup juga dapat memberikan keajaiban pada Anda, karena istirahat yang sangat diperlukan bagi otak kita untuk membantu menghilangkan kecemasan dan kegelisahan sehingga membantu Anda untuk bangun dalam suasana hati yang jauh lebih baik. Jadi lain kali Anda merasa tertekan atau sedang dalam mood yang buruk, konsumsilah makanan-makanan yang mengandung nutrisi peningkat mood seperti yang disebutkan di atas, lalu berolahragalah dan tidurlah yang cukup. Buatlah mood Anda jadi lebih baik dengan nutrisi yang baik pula!

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes