Cara Tepat & Efektif Mengatasi Kebotakan Pria

Banyak pria, seiring dengan bertambahnya usia, mulai mengalami kerontokan rambut yang perlahan-lahan berujung pada kebotakan. Hal ini bisa disebabkan oleh banyak faktor, sehingga untuk mengatasi kebotakan dengan efektif, maka kita harus mengenal lebih dalam mengenai seluk beluk kebotakan itu.

Cara-Tepat-&-Efektif-Mengatasi-Kebotakan-Pria

Fakta Seputar Kebotakan pada Pria

Ada banyak penyebab kerontokan rambut dan kebotakan (alopecia). Namun, kebotakan pada pria adalah tipe kerontokan rambut yang paling umum dan biasanya bersifat permanen. Nah, berikut ini fakta-fakta seputar kebotakan pria yang perlu Anda ketahui:

  • Kebotakan pria mencapai 95% dari semua masalah kerontokan rambut pada pria.
  • Kebotakan pria merupakan kondisi yang bisa diwariskan baik dari ayah maupun ibu.
  • Kebotakan pria dapat terjadi mulai usia 20 atau 30 tahunan.
  • Kebotakan pria dialami oleh sepertiga pria di dunia.
  • Pada usia 50 tahun, kurang lebih 50% dari pria mengalami penipisan rambut yang signifikan. ugg outlet australia auckland

Perawatan & Pengobatan Kebotakan Pria

Memasuki usia 30 tahun, sebagian pria mulai mengalami penipisan rambut. Beberapa orang mengalami proses ini secara lambat, namun beberapa orang lainnya mengalami kerontokan rambut yang cukup parah. Faktor genetik atau keturunan merupakan faktor dominan yang akan menentukan hal tersebut.

Dalam beberapa tahun belakangan ini, pengobatan medis (obat-obatan.red) menjadi pilihan utama dalam mengatasi kebotakan pria. Salah satu pengobatan yang telah terbukti secara klinis mampu mengatasi kerontokan rambut dan kebotakan para pria adalah minoxidil.

Minoxidil, Pilihan Pengobatan Bagi Kebotakan Pria

Minoxidil merupakan obat pertama yang mendapat persetujuan dari Food and Drug Association (FDA) di Amerika Serikat sebagai obat untuk kebotakan pria. Selama bertahun-tahun, minoxidil (dalam bentuk pil) banyak digunakan untuk mengobati tekanan darah tinggi atau hipertensi. Namun, para peneliti menemukan efek lain yang sangat menarik dari obat ini. Orang-orang yang mengonsumsi obat ini mengalami penumbuhan rambut di beberapa bagian tubuh, ugg outlet barstow brisbane seperti pipi, punggung tangan, bahkan ada yang mengalaminya di bagian dahi.

Akhirnya, beberapa peneliti pun mengembangkan minoxidil dalam bentuk topical (dioleskan) untuk digunakan secara langsung ke kepala, di bagian di mana terjadi kebotakan atau di bagian kepala mana pun yang ingin ditumbuhkan rambutnya.

Hasilnya, minoxidil topical ini pun secara efektif dapat menumbuhkan rambut di area kebotakan.
Minoxidil bekerja dengan melebarkan folikel rambut, sehingga membuat rambut menjadi lebih tebal, dan dengan memperpanjang fase anagen (fase pertumbuhan aktif dari folikel rambut) dari pertumbuhan rambut sehingga helai rambut pun menjadi lebih banyak dan kebotakan pun teratasi.

Berdasarkan Fitzpatrick’s Dermatology in General Medicine, penelitian menunjukkan bahwa penggunaan minoxidil dapat meningkatkan pertumbuhan rambut hingga 10-12%, di mana 60% pria menunjukkan pertumbuhan rambut di area kebotakan di tengah kepala.

Penggunaan Minoxidil yang Tepat

Ada 2 macam minoxidil yang beredar di pasaran, yaitu 2% dan 5%. monster beats audio adidas Namun, minoxidil 5% terbukti lebih efektif dalam mengatasi kebotakan dan menumbuhkan rambut baru, tanpa menimbulkan efek samping ataupun iritasi yang berarti. Untuk hasil optimal, para ahli menganjurkan untuk menggunakan minoxidil 5% ini sebanyak 2 kali sehari.

Nah, bagi Anda para pria yang mengalami kebotakan dan mencari solusi efektif untuk mengatasinya, Anda dapat memilih produk minoxidil topical.

Salah satu produk minoxidil 5% yang telah disetujui FDA dan direkomendasikan oleh para ahli dermatologi adalah Rogaine, yang bisa Anda lihat di sini : https://duniafitnes.com/store/mens-rogaine-unscented-foam/

BACA JUGA : Minum Hazelnut Latte Coffee Sambil Bakar Lemak

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes