tingkatkan massa otot

Cara Terbaik Untuk Tidur Nyenyak Saat Sakit

Ketika Anda sedang berjuang dengan gejala pilek dan flu, istirahat yang cukup adalah obat terbaik. Tidur lebih banyak akan memberikan banyak waktu bagi tubuh untuk menyembuhkan dirinya.

Headline Sleep

Sayangnya, kualitas tidur yang baik kadang-kadang tidak mudah dilakukan, terutama ketika gejala pilek dan flu termasuk hidung tersumbat datang menghampiri. Gejala ini mempengaruhi kualitas tidur Anda karena seringnya batuk dan hidung tersumbat yang membuat Anda sulit untuk bernapas.

Maka dari itu tidak ada salahnya untuk mencoba pengobatan ala rumahan untuk menghasilkan kualitas tidur yang bagus.

1. Mandi

Mandi air panas sebelum tidur bisa menjadi sangat efektif karena pada saat flu, tubuh Anda dalam keadaan dingin. Panas membantu untuk memberi energi, mengurangi gejala, dan mengendurkan otot.

2. Minum Secangkir Teh

Secangkir teh panas non kafein dengan sedikit perasan air jeruk segar dapat langsung mengurangi gejala pilek. karena dapat merangsang asam lambung dan berpotensi menyebabkan mulas. Jika teh mengganggu perut Anda, cobalah makan beberapa roti panggang atau beberapa biskuit bersama untuk menenangkan perut Anda. Teh chamomile juga merupakan pilihan yang baik untuk membantu Anda rileks.

3. Angkat Kepala Anda

Sering kali, hidung tersumbat lebih buruk ketika Anda berbaring, sehingga mengangkat kepala Anda dengan bantal tambahan dapat membantu meringankan beberapa gejala pilek dan flu.

4. Lembabkan Udara Di Sekitar Kamar Anda

Dengan meletakkan humidifier atau vaporizer beberapa meter dari tempat tidur Anda dapat meringankan hidung tersumbat dengan memecah lendir sehingga Anda dapat mengeluarkannya. Udara lembab juga bisa meredakan batuk itu sendiri.

5. Pilihlah Obat Anda Dengan Hati-Hati

Beberapa obat flu yang dijual di pasaran harus dihindari untuk dikonsumsi sebelum tidur. Jauhilah dekongestan karena mengandung bahan-bahan yang merangsang dan dapat mengganggu tidur.

6. Rancang Kamar Anda

Pastikan kamar tidur Anda kondusif untuk kualitas tidur. Ubahlah suasana kamar Anda menjadi tenang, gelap, dan sedikit dingin.

7. Kurangi Konsumsi Susu

Produk seperti susu, keju, dan yoghurt dapat membuat tenggorokan dan hidung Anda menghasilkan lebih banyak lendir dan memperburuk gejala flu dan pilek Anda.

Untuk menghindari terserangnya fludan batuk, Anda memerlukan sistem kekebalan tubuh yang bagus. Kekebalan tubuh yang baik hanya bisa didapatkan dengan pola makan yang baik, berolahraga secara teratur, menghindari stres, selalu mencuci tangan, dan memastikan Anda mendapatkan kualitas tidur secara teratur. (mee)

BACA JUGA: Ladies, Mengapa Lemak di Pinggul Dan Paha Susah Hilang?

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes