mencegah nyeri sendi

Cegah Nyeri Sendi Dengan Makanan Sehat Ini

Ketika beranjak tua, sendi-sendi Anda cenderung mengalami ‘aus’, yang dapat menyebabkan beberapa masalah seperti nyeri sendi. Nah, berikut ini beberapa makanan sehat untuk mencegahnya.

mencegah nyeri sendi

Usia semakin bertambah maka kekuatan tulang dan sendi akan berkurang. Solusi mudahnya adalah dengan rutin melakukan olahraga atau menambahkan suplemen tertentu.

Namun selain olahraga, makanan juga membantu Anda untuk terhindar dari sendi. Berikut ini beberapa makanan yang membantu sendi tetap sehat dan kuat.

1. Salmon

Selain mengandung vitamin D, salmon adalah salah satu sumber alami terbaik dari omega-3 memiliki sifat anti-inflamasi. Karena anti-inflamasi, salmon dapat membantu mencegah peradangan kronis yang menyakitkan dan mengikis sendi.

Jenis ikan seperti ikan tuna dan mackerel juga mengandung omega-3 dalam jumlah tinggi.

2. Kacang Almond

Peradangan tidak buruk dalam jangka pendek karena membantu tubuh melawan penyakit. Tetapi jika terus berlanjut dalam waktu yang panjang dapat menyebabkan kerusakan akibat radikal bebas. michael kors abbey backpack access review

Mengandung Vitamin E antioksidan, almond membantu melawan radikal bebas serta melindungi membran sel luar dari kerusakan sendi.

3. Pepaya

Sebuah studi yang dilakukan pada tahun 2004 menemukan bahwa orang yang mengkonsumsi jumlah yang lebih rendah dari Vitamin C tiga kali lebih mungkin berkembangnya masalah sendi seperti rheumatoid arthritis.

Pepaya merupakan sumber terkaya vitamin C, mengandung hampir dua kali jumlah lebih banyak dari pada jeruk dalam porsi yang sama. Pepaya juga mengandung beta karoten, antioksidan yang bermanfaat bagi sendi.

4. Apel

Makan sebuah apel sehari dapat menjaga arthritis karena apel kaya akan antioksidan yang disebut quercetin, yang membangun kolagen dan memperlambat kerusakannya.

Kolagen adalah komponen penting dari tulang rawan, karena bertindak sebagai shock absorber (peredam) di sendi Anda. Quercetin apel terdapat pada kulitnya.

5. Kubis

Kubis yang sarat dengan kalsium, nfl jerseys ranked custom 2 mampu meningkatkan kesehatan tulang dan mencegah nyeri sendi. Kubis juga mengandung tembaga, yang membantu membangun ligamen dan kolagen. Serta mangan yang diperlukan untuk pertumbuhan dan perbaikan jaringan.

6. Brokoli

Brokoli mengandung sulforafana (sulforaphane), senyawa yang membantu tubuh Anda bertahan melawan radikal bebas. Meski tubuh Anda sendiri dapat melawan radikal bebas, kemampuannya akan menurun seiring waktu, sehingga brokoli memberikan pertahanan tambahan bagi Anda. Brokoli juga mengandung kalsium dan banyak nutrisi lain yang penting untuk sendi.

7. Kacang Hitam

Semua biji-bijian mengandung banyak protein, tetapi kacang hitam memiliki keunggulan daripada yang lain karena mereka juga mengandung mangan dan antosianin.

Protein dipecah oleh tubuh menjadi asam amino untuk membangun tulang rawan dan jaringan. Mangan sangat penting untuk kesehatan sendi. Sementara antosianin adalah antioksidan yang menghambat produksi enzim tertentu penyebab peradangan.

8. Minyak Zaitun Ekstra Virgin

Minyak zaitun ekstra virgin mengandung banyak oleocanthal, ugg outlet australia auckland senyawa yang memiliki sifat hampir sama dengan non-steroid, obat anti-inflamasi.

Minyak lain yang baik untuk sendi adalah minyak kenari karena mengandung 10 kali jumlah omega 3 minyak zaitun.

9. Jahe

Jahe telah digunakan selama berabad-abad untuk menenangkan nyeri sendi, pembengkakan dan peradangan. Kandungan senyawa yang disebut gingerol, yang bekerja sama persis seperti obat anti-inflamasi, menghambat produksi COX-2, enzim yang menyebabkan peradangan.

Semoga bermanfaat. (ctr)

BACA JUGA: Tak Hanya untuk Otot, Latihan Juga Rawat Tampilan Fisik Anda

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes