Diet Sehat dengan Makanan Serba Panggang

Untuk mendapatkan makanan diet yang sehat perlu harus selalu dimasak dengan proses kukus. Beragam makanan sehat nan lezat bisa Anda dapatkan dengan cara memanggang.

Diet-Sehat-dengan-Makanan-Serba-Panggang

Selain lezat, makanan diet serba panggang juga mendukung target Anda membentuk otot tubuh yang lean dan ideal karena kandungan nutrisi protein, serat, lemak sehat, karbohidrat komplek, vitamin, dan mineralnya masih terjaga.

Berikut adalah tip makanan diet sehat serba panggang menurut Jim White, RD.ACSM-HFS, seorang pakar nutrisi dari Academy of Nutrition and Dietetics sekaligus pemilik Jim White Fitness and Nutrition Studios:

Daging Bebas Lemak

Daging-Bebas-Lemak
Lean meat mengandung protein yang Anda butuhkan untuk membangun massa otot tanpa menambah timbunan lemak di tubuh. Jim White menyarankan untuk memilih daging dada ayam tanpa kulit dan tulang, daging sapi bebas lemak baik cincang dan steak(tenderloin, sirloin, atau flank), daging kerbau, dan segala jenis ikan. Jika Anda vegetarian, cobalah tofu, tahu, tempe, dan jamur panggang sebagai gantinya.

Sayur Mayur

Sayur-Mayur
Sayur merupakan makanan sehat rendah kalori namun mengenyangkan karena kaya serat. Cocok bagi Anda yang menerapkan diet rendah kalori untuk mendapatkan otot yang lean. Bahkan saat ini resep masakan berbagai jenis sayur yang dipanggang telah menjadi tren makanan diet sehat di berbagai media di luar negeri. Jagung muda, zukini, tomat sayur, asparagus, brokoli, brokolini, terung, buncis, wortel baby, dan paprika telah menjadi sayur mayur pilihan untuk berbagai resep makanan serba panggang di berbagai majalah resep terkemuka di dunia. Semprot dengan sedikit minyak canola sebelum Anda panggang untuk memenuhi asupan lemak sehat.

Buah-buahan

Buah-buahan
Ya, kenapa tidak. Seperti halnya sayur, buah juga rendah kalori, kaya serat dan multivitamin. Nenas, apel, pir, p

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes