Fakta Menarik Seputar Impotensi

Pengobatan untuk impotensi
Konseling seksual diberikan bila impotensi terjadi akibat gangguan psikologis dalam derajat yang ringan. Penggunaan obat seperti Viagra telah memberikan harapan yang besar bagi penderita impotensi. Obat ini bekerja dengan membuka aliran arteri lebih lebar dan hasilnya cukup efektif hingga 70-75% kasus.

Terapi hormon dengan memberikan testosteron diberikan pada pria yang mulai masuk ke fase andropause dan terjadi penurunan kadar hormon dalam tubuh. Alat vakum untuk penis bertujuan meningkatkan aliran arteri disertai pemasangan cincin untuk menahan keluarnya darah dari penis memiliki efektifitas hingga sekitar 90 persen cukup mudah untuk dilakukan sendiri oleh pasien.

Efek samping dari alat ini adalah timbulnya memar dan perdarahan di kulit penis. Protese penis dilakukan dengan melakukan implan alat ke dalam penis. Alat ini berbentuk seperti tabung yang dapat dikembang-kempiskan sesuai kehendak pasien untuk menghasilkan ereksi penis. Indikasi dari pemasangan protese adalah bila impotensi sudah tidak dapat diatasi dengan metode lainnya

Kesimpulannya:

  1. Impotensi memiliki berbagai penyebab yang harus diketahui untuk dapat ditentukan terapinya.
  2. Dengan kemajuan dunia medis, merupakan tindakan yang tidak bijak bila anda mencoba terapi alternatif yg tidak diketahui manfaat dan risikonya.

BACA JUGA : 4 Mitos Seks yang Menyesatkan

Dr Jeffry Tenggara SpPD
MRCCC Siloam Hospitals Semanggi
Sportindo Medical Consultant

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes