Banana-Oats for Desert or Snack

banana-oats

Masih dengan olahan buah pisang. Buah yang kaya akan serat pangan larut ini membantu merawat kesehatan jantung dan pencernaan. Pektin yang merupakan komponen serat pangan larut dalam buah pisang dapat mengurangi konstipasi tanpa menyebabkan diare. Sebenarnya, buah pisang sering direkomendasikan untuk penderita diare karena buah ini dapat mengikat dan mengganti mineral-mineral yang terbuang. Selain itu buah pisang membantu meningkatkan kesehatan dan performa usus dalam menyerap zat-zat gizi. Komponen-komponen pada buah pisang menyuburkan pertumbuhan bakteri probiotik dan merawat sel-sel usus sehingga memperbesar penyerapan zat gizi.

Ulcers. Ulcer yaitu bisa dikatakan sebagai suatu kondisi dimana permukaan pencernaan mengalami luka atau peradangan. Buah pisang memiliki tekstur yang lembut dan halus sehingga meringankan kerja pencernaan. Selain itu membantu menetralkan keasaman dan iritasi. Daging buah pisang menstimulasi sel di pencernaan sehingga memproduksi mucus (lendir) yang lebih tebal sehingga melindungi usus dari asam. Sebagai tambahan juga, bahwa buah pisang mengandung protease inhibitor yang membantu mengurangi bakteri di pencernaan yang menyebabkan ulcer.

Smoking. ugg outlet alexandria anaheim Buah pisang dapat membantu jika kita sedang dalam proses ingin berhenti merokok. Kandungan vitamin B6, B12, kalium dan magnesium yang terkandung di dalamnya, membantu tubuh untuk proses recovering dari pengaruh nicotine.

Stress. Kalium (potassium) adalah mineral yang dapat membantu menormalkan detak jantung, membantu pengiriman oksigen ke otak dan membantu pengaturan keseimbangan cairan dalam tubuh. Ketika Anda merasa stress, kecepatan metabolisme meningkat, sehingga menurunkan jumlah kalium dalam darah. Kalium dalam buah pisang dapat membantu menyeimbangkan kembali kondisi ini.
Stroke. Menurut studi di The New England Journal of Medicine, konsumsi buah pisang secara teratur dapat mengurangi resiko kematian akibat stroke sebanyak 40%. nfl jerseys reddit for sale near me

Seasonal Affective Disorder (SAD). SAD adalah mood disorder yang disebabkan karena pergantian musim. Mengkonsumsi buah pisang dapat membantu mengurangi SAD karena pisang mengandung tryptophan (asam amino esensial). Tryptophan adalan penyusun serotonin. Serotonin adalah hormone yang berhubungan dengan neurotransmitter yang mengatur tidur, memori dan depresi.

Konsumsi buah pisang memang menyehatkan, akan tetapi ada baiknya kita variasikan juga dengan buah-buah lain yang tak kalah bergizinya. Namun kali ini kita masih menggunakan buah pisang untuk membuat makanan sehat.

Untuk 2 porsi
Bahan:
30 g oatmeal instan (dihaluskan)
100 g pisang kepok
ΒΌ sdt garam
250 ml air

Cara Membuat:
1. Kupas pisang. Potong-potong sekitar 1 cm. Sisihkan.
2. Panaskan air dan tepung oatmeal sambil diaduk terus sampai mendidih. ugg outlet alexandria anaheim
3. Masukkan garam dan aduk terus sampai mengental.
4. Masukkan pisang. Aduk sebentar.
5. Angkat dan sajikan.

Nilai gizi per porsi
Energi: 96 kkal
Lemak: 1 g
Karbohidrat: 19 g
Serat: 2.8 g
Protein: 2.6 g

Tips dan Saran:
1. Tambahkan whey protein atau susu rendah lemak untuk meningkatkan rasa dan nilai nutrisi (protein).
2. Bisa ditambahkan pandan untuk penyedap.

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes