manfaat lada hitam

Benarkah Lada Hitam Bantu Turunkan Berat Badan?

Selain rutin berolahraga, diet dengan makanan sehat adalah cara yang tepat untuk menurunkan berat badan. Salah satu bahan makanan yang baik untuk mewujudkannya adalah lada hitam.

manfaat lada hitam

Lada hitam pada dasarnya adalah bahan makanan yang panas dan pedas namun memiliki banyak manfaat kesehatan. Dalam lada hitam terdapat senyawa aktif yang dikenal sebagai piperin.

Piperin sendiri memberikan rasa dasar pada lada hitam. Lada hitam juga memiliki kalium, besi, mangan, magnesium, seng, vitamin C & A, kromium, serta nutrisi penting lainnya. Orang biasanya menambahkan lada hitam sebagai penyedapa rasa karena minyak atsirinya.

Lada Hitam dan Berat Badan

Proses menurunkan berat badan banyak dilakukan orang dengan melakukan latihan atau diet. Namun, proses itu sendiri tidak mudah.

Lada hitam dikenal untuk merangsang nafsu makan. Tetapi pada saat yang sama, juga membantu dalam mengurangi berat badan. Lapisan terluar dari biji lada (merica) terdapat fitonutrien yang memecahkan sel-sel lemak.

Sebuah studi baru-baru metabolisme pada tikus telah menunjukkan bahwa biji lada dapat mengurangi penumpukan lemak di tubuh. Karena meningkatkan metabolisme, makanan bebas lemak ini juga membantu dalam pembakaran kalori.

Manfaat Piperin

Sebuah studi baru-baru ini telah mengungkapkan bahwa piperin membantu dalam mengurangi kadar lemak dalam aliran darah. Selain itu, piperin yang terkandung dalam lada hitam juga memilik beberapa manfaat lain.

– Memiliki sifat anti-oksidan
– Lada hitam sebagai obat-obatan untuk mengatasi masalah pencernaan, peradangan, dan masalah lainnya. Piperin juga dapat mengganggu fungsi gen yang membentuk lemak.
– Lada hitam membantu membentuk. Selain itu, piperin dalam lada hitam juga membantu mengusir lemak serta meningkatkan kecepatan dan daya tahan tubuh.
– Lada hitam juga memiliki vitamin C. Vitamin ini membantu dalam mengendalikan radikal bebas dalam tubuh, karena merupakan antioksidan kuat. Hal ini juga membantu dalam mengurangi kumpulan lemak di perut.
– Piperin adalah zat anti-depresi alami yang merangsang sistem saraf. Dengan demikian, akan sangat membantu untuk memori juga.

Lada hitam dapat membatasi pembentukan sel-sel lemak. Selain itu, penelitian terbaru mengatakan bahwa juga mampu menekan penumpukan lemak.

Lada hitam adalah bahan termogenik yang baik bagi tubuh serta dapat membakar banyak kalori karena makanan pedas membantu meningkatkan metabolisme.

Semoga bermanfaat. (ctr)

BACA JUGA: Ladies, Ini Bahayanya Pakai Celana Ketat

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes