Whey Juice: An Alternative Way to Enjoy Your Prostar 100% Whey Protein

whey-juice

Bagi para penggemar olahraga kebugaran, mengkonsumsi whey protein merupakan salah satu cara untuk memenuhi kebutuhan protein tubuh untuk mendapatkan bentuk tubuh yang diidamkan. Whey protein yang terdiri dari 8 asam amino esensial dan 10 asam amino non esensial merupakan kombinasi asam amino yang membentuk protein bermutu tinggi sehingga mudah diserap tubuh.

Whey protein bagus juga dikonsumsi untuk memenuhi kebutuhan protein sehari-hari dengan kandungan lemak yang rendah (hanya 1 gram per sajian). Whey protein bisa memenuhi kebutuhan protein orang-orang yang mengalami kesulitan mendapatkan protein dari makanannya, seperti yang dialami oleh Pak Shandy. Pak Shandy adalah seorang penggemar berat olahraga kebugaran akan tetapi dia agak sulit untuk mencukupi kebutuhan protein dari makanannya karena beberapa kendala. Meskipun bukan seorang vegetarian, tetapi Bapak yang satu ini agak kurang nyaman untuk mengkonsumsi bahan makanan hewani yang merupakan sumber protein bermutu tinggi. Nah, untuk mencukupi kebutuhan proteinya, Pak Shandy mengkonsumsi whey protein tidak hanya sebagai suplemen setelah berolahraga akan tetapi juga sebagai bagian dari makanan sehari-hari. Alhasil, Pak Shandy bisa tetap memenuhi kebutuhan proteinnya tanpa harus mengkonsumsi sesuatu yang tidak bisa dia nikmati.

Berdasarkan peraturan yang dikeluarkan FDA – Amerika Serikat, whey termasuk dalam kategori GRAS atau Generally Recognized As Safe (Part 184.1979) yang artinya secara umum bahan makanan ini tidak memiliki batasan konsumsi dan aman dikonsumsi dalam jumlah berapapun.

Resep berikut bisa menjadi salah satu alternatif mengkonsumsi whey protein. Penambahan roti gandum dapat melengkapi nilai gizi dan membuat minuman whey kita lebih berisi dan bercita rasa.

Untuk 1 porsi
Bahan:

  • 2 sdm Prostar 100% Whey Protein Vanilla
  • 1 lembar roti gandum
  • 200 ml air minum

Cara Membuat:

  1. Sobek-sobek roti gandum dan rendam sebentar dalam 200 ml air.
  2. Masukkan whey protein dan campuran air dan roti gandum ke dalam blender.
  3. Blender campuran tersebut sampai halus.
  4. Tuang dalam gelas. Sajikan.

Nilai gizi per porsi

  • Energi: 191 kkal
  • Lemak: 2.6 g
  • Karbohidrat: 14 g
  • Serat: 2 g
  • Protein: 28 g

Tips dan saran:

  1. Bisa menggunakan whey protein dengan rasa yang lain.
  2. Jika akan dikonsumsi sebagai sarapan, tambahkan roti gandum 1 lembar lagi.

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes