Ingin Terlihat Tampan? Ikuti 9 Tip Sehat ini!

Ingin terlihat tampan seperti aktor, penyanyi, atau bahkan atlit favorit Anda? Jangan khawatir, banyak cara yang mudah dan efektif untuk mewujudkannya. Bagaimana caranya?

Yuk, ikuti 9 tip sehat sederhana berikut ini agar Anda terlihat tampan.

  1. Peduli perawatan kulit
    Saran ini kadang dianggap sepele oleh sebagian pria. Mulai saat ini, Anda sebaiknya gunakan pelembab untuk menjaga kulit Anda dari kekeringan dan yang lebih penting lagi, oleskan tabir surya untuk mengurangi penuaan dini dan kerusakan dari sinar ultraviolet. Jadikan kebiasaan seperti mencukur atau menggosok gigi.
  2. Jangan merokok
    Rokok menyebabkan kerutan di wajah yang lebih buruk daripada matahari. Merokok juga merampas kolagen dan elastin kulit, yang memberikan tekstur kulit, kekuatan dan elastisitas, yang kemudian berujung pada proses penuaan dini. Penggunaan rokok juga bisa membuat warna kulit Anda keabu-abuan.
  3. Makan yang benar
    Diet sehat bisa membuat kulit lebih bersinar, rambut lebih bersinar dan lebih mebugarkan Anda. “Kuncinya adalah tetap seimbang,” kata Jim White, seorang ahli kebugaran dan gizi, dan juru bicara American Dietetic Association. “Oatmeal adalah makanan berkekuatan besar, sarat dengan serat dan dapat membantu mengelola rasa lapar dan menurunkan kolesterol. Keju cottage juga baik karena rendah gula dan tinggi protein dan kalsium.” Atau, Anda sebaiknya konsisten dengan diet yang mengonsumsi sejumlah besar biji-bijian, ikan dan minyak zaitun.
  4. Tidur
    Dapatkan tidur delapan jam di malam hari. Tidur dapat memulihkan semua fungsi tubuh, termasuk kulit, yang merupakan bagian tubuh terbesar. Tidur juga mengurangi ketegangan dan kecemasan, mengurangi keriput, garis-garis kerut dan garis khawatir.
  5. Minum air
    Kulit membutuhkan air untuk berfungsi dengan baik, terutama untuk melawan kerusakan yang disebabkan oleh matahari. Minum delapan gelas air sehari untuk membantu membuang racun dari tubuh dan membawa nutrisi ke lapisan dalam kulit (dermis).
  6. Langsingkan Tubuh
    Menjadi langsing tidak hanya meningkatkan penampilan Anda, tetapi juga mengurangi risiko stroke, kanker diabetes, dan penyakit lainnya.

    Namun, jangan mencoba diet yang terlalu ekstrim dan sebaiknya fokus pada kontrol setiap porsi yang Anda makan. Potong asupan kalori Anda, seperti mengganti nasi putih dengan ubi atau mengukus makanan daripada digoreng.

  7. Jadilah pro-antioksidan
    Antioksidan seperti vitamin A, C dan E yang banyak ditemukan dalam buah dan sayuran itu sangat penting. Mereka menawarkan kelebihan seperti perbaikan dan elastisitas kulit, serta mengurangi risiko penyakit jantung dan kanker.
  8. Lakukan cardio
    Latihan kardio bisa menurunkan stres, membuat Anda lebih bahagia dan menjadikan kulit Anda bersinar. Lakukan juga jenis olahraga aerobik yang akan meningkatkan denyut jantung di atas batas normal dengan intensitas cukup setengah jam sehari. Anda juga bisa melakukan olahraga menyenangkan lainnya yang Anda sukai.
  9. Jauhi minuman keras
    Alkohol menyebabkan pembengkakan pada jaringan tubuh, terutama mata bengkak, menyebabkan kebiasaan makan yang buruk hingga berakibat kenaikan berat badan, dan tentu saja berpotensi merusak organ tubuh seperti hati (lever), ginjal, dan jantung.

Dengan menjalankan 9 tip sehat di atas, menjadi tampan bukan lagi impian. Goodluck! (jay)

BACA JUGA : Inilah Manfaat Berolahraga Sebelum Sarapan

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes