Ini Dia 5 Jenis Diet Terbaik Di Tahun 2014!

Dalam artikel sebelumnya pernah membahas tentang daftar diet ekstrim yang dilarang pada tahun ini, lalu apa diet terbaik dan yang disarankan pada tahun 2014 ini?

Diet-Ala-Mediterania-Ampuh-Lawan-Stroke

Setiap orang memiliki tujuan dan keinginan yang berbeda-beda termasuk dalam hal pola diet. Maka dari itu munculah jenis – jenis diet yang berbeda sesuai dengan tujuan dari setiap orang masing – masing. Mulai dari healthy diet, weight-loss diets hingga diabetes diets, dan sebagainya.

Nah, berikut 5 jenis diet terbaik di tahun 2014 yang berhasil kami rangkum dari berbagai sumber termasuk dari US.News yang mencakupi semua tujuan diet Anda :

Dash Diets

Dash Diets merupakan diet mengutamakan tubuh untuk melawan tekanan darah tinggi, namun dalam Dash Diets, para peneliti melihat berbagai manfaat lain yaitu untuk kelengkapan gizi, keselamatan, kemampuan untuk mencegah atau mengendalikan diabetes dan berperan dalam mendukung kesehatan jantung.

Dash Diet menyarankan seseorang untuk mengonsumsi 2.000 kalori perhari dengan asumsi 6-8 porsi biji-bijian, 4-5 sayuran dan buah, 2-3 susu bebas lemak atau rendah lemak, dan 6 atau lebih sedikit daging tanpa lemak seperi daging unggas, dan ikan dimana satu porsi setara dengan satu ons. Selain itu Dash Diet juga menunjukan pembatasan natrium perhari dari 2.300 mg menjadi kurang dari 1.500mg perhari.

Dalam Dash Diets Anda juga didorong untuk tetap beraktivitas dan melakukan latihan fisik seperti olahraga dan fitnes.

TLC Diets

Therapeutic Lifestyle Changes Diets itulah singkatan dari TLC Diets. TLC Diets termasuk rencana diet yang sangat lengkap yang dibuat oleh National Institutes of Health, USA.

Para ahli kesehatan percaya bahwa TLC Diets adalah diet yang sangat aman dan sehat. Dalam diet jenis Anda dapat memilih level target kalori sesuai keinginan Anda, seperti misalnya jika Anda bertujuan untuk menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL), berarti Anda harus mengonsumsi asupan kalori sebesar 2.500 perhari untuk pria dan 1.800 bagi wanita.

Namun jika Anda bertujuan untuk menurunkan berat badan, nilai kalori yang harus Anda konsumsi adalah 1.600 untuk pria dan 1.200 bagi wanita. Dalam TLC Diets Anda akan didorong untuk mengonsumsi banyak buah-buahan, sayuran, biji – bijian, susu rendah lemak atau tanpa lemak, ikan dan daging unggas tanpa kulit.

Mediterranean Diet

Dalam artikel sebelumnya telah membahas apa itu diet Mediteranian, dan US.News menjadikan jenis diet ini salah satu diet terbaik di tahun 2014.

Diet yang lebih menekankan untuk mengonsumsi buah – buahan, sayuran, minyak zaitun, dan ikan ini dipercaya sebagai diet yang masuk akal menurut para ahli kesehatan di Amerika. Dalam diet ini Anda juga ditekankan untuk selalu aktif secara fisik seperti rutin olahraga dan fitnes.

Weight Watchers

Menurut para ahli kesehatan diet jenis ini adalah diet yang sangat efektif, sehat dan aman dalam hal penurunan berat badan untuk jangka pendek atau jangka panjang. Diet ini juga lebih menekankan pada buah – buahan dan sayuran.

Anda tidak perlu menjadi ‘anggota tetap’ dalam Weight Watchers Diets ini setelah mendapatkan apa yang Anda inginkan atau berat badan yang sesuai Anda harapkan.

Anda juga boleh mengonsumsi apapun makanan yang Anda inginkan setelahnya, asalkan Anda tetap memegang nilai asupan gizi harian Anda berdasarkan jenis kelamin, berat badan, tinggi badan, dan usia dan Anda pun dapat melihat nilai-nilai gizi Anda dari 40.000 jenis makanan dalam situs resmi Weight Watchers.

Flexitarian Diets

Dalam Flexitarian Diets ini seseorang didorong untuk mengonsumsi buah – buahan, sayuran, biji – bijian, dan protein nabati.

Para peneliti juga menyebutkan bahwa diet jenis ini adalah pilihan diet yang cerdas dan sehat.

Flexitarian Diets disebut juga sebagai diet keluarga, karena siapa pun bisa menjalankan diet ini dengan mudah yang bertujuan untuk menurunkan berat badan berlebih.

Dalam diet ini Anda akan disarankan untuk mengonsumsi 300 kalori dalam sarapan Anda, 400 kalori makan siang, 500 kalori untuk makan malam, dan untuk makanan ringan atau snack 2 kali dalam sehari masing-masing 150 kalori.

Jumlah kalori harian yang harus Anda konsumsi dalam diet ini sekitar 1.500 kalori tergantung pada tingkat aktivitas, jenis kelamin, tinggi badan, dan berat badan.

Flexitarian Diets lebih mengutamakan mengonsumsi protein nabati ketimbang protein hewani, selain itu Anda juga akan mengonsumsi banyak sereal dengan susu kedelai, kacang-kacangan, dan biji-bijian untuk sarapan Anda, sup kacang dan gandunm untuk makan siang, apel dengan selai kacang untuk snack, dan sayuran dengan kentang goreng untuk makan malam.

So fitnes mania, sudah tahu kan apa saja jenis diet terbaik tahun ini, silahkan di coba dan jangan lupa untuk berkonsultasi dengan para ahli diet untuk menentukan diet yang tepat bagi Anda. (boy)

BACA JUGA : Diet Ekstrim Ala Selebriti Dunia Yang Harus Dihindari!

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes