Hari Valentine

Ini Dia Cara Menjadi Jomblo ‘Berkualitas’ di Hari Valentine!

Banyak orang mengatakan, bahwa jomblo itu adalah prinsip. Prinsip untuk lebih memberikan kesempatan meningkatkan kualitas diri. Entah bagaimana cara Anda memandangnya, setiap orang berhak berpendapat atas hal tersebut. Bagi mereka yang tidak mempunyai teman kencan atau pasangan (jomblo), mereka lebih senang menyebut Valentine Day sebagai 14 Februari. Ya, tak ada yang diistimewakan dalam tanggal tersebut.

Valentine

Pada momentum Valentine, banyak pasangan yang menghabiskan waktunya untuk jalan-jalan atau menikmati makan malam romantis. Lalu, bagaimana dengan Anda yang sedang menjomblo? Biasanya pada momentum ini, banyak mereka yang lebih memilih lajang untuk menghabiskan waktunya di kamar dan berharap 14 Februari segera terlewati. Ya, mereka merasa minder berjalan sendiri di saat banyak pasangan mempertontonkan romantisme cintanya.

Jika Anda sependapat dengan hal di atas, maka buanglah pemikiran itu jauh-jauh. Banyak hal yang dapat Anda lakukan sendiri untuk lebih menikmati kualitas hidup yang lebih baik. Lalu, apa yang seharusnya Anda, para jomblo lakukan untuk menghabiskan waktu yang berkualitas di hari Valentine?

Mengikuti Kelas Malam Yoga

Ya, bagi Anda yang gemar menerapkan pola hidup sehat, yoga adalah cara tepat untuk menghabiskan malam di hari Valentine. Dengan mengikuti kelas malam yoga, Anda dapat sedikit mengalihkan perasaan melankolis Anda di hari Valentine. Hal ini dikarenakan, yoga dapat meningkatkan suasana hati dan mengurangi kecemasan. Hal ini telah dibuktikan oleh Harvard Media School Mental Health Letter yang menyatakan, yoga bisa mengurangi stres dan kecemasan, sehingga mengurangi detak jantung yang cepat, menurunkan tekanan darah, memudahkan respirasi. Bukan hanya itu, yoga juga dapat mengurangi stres dan memperbaiki siklus tidur. Jadi, tak ada salahnya jika Anda mengikuti kelas ini di saat tidak ada acara di hari Valentine.

Memilih Berkencan dengan Alam

Alam adalah pengubah suasana hati yang bisa Anda andalkan. Bagaimana tidak, hanya dengan lima menit menghabiskan waktu dengan berjalan kaki atau bersepeda gunung di hutan atau kawasan wisata alam, maka Anda dapat terhindar dari stres dan kesejahteraan diri pun akan meningkat. Hal ini telah dibuktikan oleh Universitas Essex di Inggris. Melalui penelitian tersebut, dikatakan bahwa seseorang yang sedang melakukan perjalanan untuk liburan atau olahraga alam dapat terhindar dari stres berat, sehingga akan menjaga kesehatan Anda. Bukan hanya itu, udara yang masih alami di kawasan wisata alam akan menenangkan perasaan, sehingga membuat pikiran Anda lebih segar.

Menjadi Tuan Rumah Pesta Anda Sendiri

Jika Anda merasa minder saat banyak pasangan yang memamerkan kemesraannya, sedangkan Anda harus berdiam diri di kamar. Maka, Anda bisa membuat pesta sendiri di hari Valentine. Hal yang paling menyenangkan adalah, Anda bisa menjadi tuan rumah untuk pesta tersebut. Pilih orang-orang yang akan Anda undang dan ketahuilah, bahwa Anda tak sendiri. Teman-teman Anda ada bersama Anda!

Menyambangi Gym Disaat Anda Tak Ada Acara

Ya, sudah bukan menjadi rahasia umum lagi bahwa gym adalah tempat setia untuk Anda menghabiskan waktu. Lakukan latihan sesuai dengan program latihan yang Anda buat sebelumnya. Atau, gunakan momen ini untuk mempraktikkan metode-metode baru latihan yang telah Anda pelajari. Bukan hanya dapat menghilangkan depresi, kecemasan, dan rasa kesepian, tapi dengan latihan juga akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda.

Saatnya Mencoba Resep Sehat untuk Diet Anda

Jika Anda masih bingung untuk mengisi waktu pada saat hari Valentine, maka Anda bisa mengasah kemampuan memasak Anda. Ya, cobalah untuk memasak resep sehat yang menunjang diet sehat Anda. Meluangkan waktu dengan memasak makanan dari bahan-bahan yang masih segar untuk Anda nikmati sendiri akan memperbaiki emosi. Wangi masakan yang harum dan rasanya yang enak akan mengundang selera Anda. Jika Anda semakin ahli, memasak dapat menjadi waktu istirahat kreatif yang menyenangkan untuk keluar dari rutinitas Anda. Jika Anda ingin mulai memasak, cobalah beberapa resep yang sederhana dan mudah dibuat, sehingga tidak akan membuat Anda membatalkan niat Anda untuk memasak. Makin ‘berkualitas’ bahan yang Anda gunakan untuk memasak, Anda pun akan semakin sehat, dan tentunya akan merasa lebih bahagia.

Bagimana? Meskipun Anda sendiri di hari Valentine, tetap wajib dong hukumnya untuk selalu memperbaiki kualitas diri dengan melakukan sesuatu yang bermanfaat. So, jangan minder lagi dengan kesendirian Anda. Semoga bermanfaat! (gie)

BACA JUGA: Bangun Romantisme dengan Si Dia Melalui Latihan Ini

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes