Ini Lho, Cara Bertubuh Sehat & Atletis ala Superhero

Bisa dibilang dalam satu dasawarsa terakhir invasi tokoh-tokoh komik ke layar lebar membuat tren baru di kalangan para pecinta seni olah tubuh.

sehat-ala-superhero

Sebut saja dada bidang ala Henry Cavill dalam Man of Steel ataupun Chris Evans dalam Captain America. Tak ketinggalan otot nge-pump ala Wolverine yang ditampilkan dengan sangat apik oleh Hugh Jackman.

Semua itu seolah menghipnotis para fitnessmania untuk berlomba-lomba mendapatkan tubuh atletis ala superhero.

Sebenarnya bukan hal yang sulit memiliki fisik dan kesehatan super seperti tokoh idola Anda. Kami akan memberitahukan kepada Anda beberapa cara yang bisa Anda terapkan setiap hari dan bersiap-siaplah memiliki tubuh ala superhero:

Mata X Ray ala Superman

Superman punya kemampuan sinar-x untuk menembus dinding dengan penglihatannya yang super tajam. Anda pun bisa mendapatkan penglihatan yang tajam dengan dua kunci penting, yaitu lutein dan zeaxanthin-kedengarannya seperti nama benda dari luar angkasa, tetapi bukan.

Jaringan makular yaitu jaringan penerima gambar pada retina lebih cepat rusak dibandingkan bagian mata lainnya. Dan bila ini terjadi maka ketajaman mata akan mengalami penurunan dan Anda tidak bisa lagi melihat dengan jelas. Biasanya terlihat seperti ada kabut yang menutupi pandangan.

Para peneliti di Universitas Heinrich Heine Jerman menemukan bahwa lutein dan zeaxanthin membantu menyaring sinar biru yang bisa merusak jaringan makular. Ahli gizi Dr Leane, Msc menjelaskan kedua unsur tersebut disebut pitonutrien (yang berarti nutrisi dari tumbuhan)dan merupakan zat-zat turunan dari vitamin A yang terdapat pada bayam, wortel dan beberapa wayuran lainnya.

“Orang memiliki tingkat pitonutrien tinggi memiliki risiko kecil menderita kerusakan makular,” jelas Heine.
Heine menganjurkan mengonsumsi 12 mg kombinasi dari dua zat gizi itu setiap hari, yang bisa didapatkan dari 100-150 gr bayam matang sebagai salah satu sumber yaitu lutein dan zeaxanthin terbaik. Dengan direbus, monster beats amazon australia zat hijau dalam bayam dan kekuatannya tidak akan hilang. Wortel, buncis, brokoli, tomat dan semangka juga merupakan sumber lutein dan zeaxanthin yang bisa Anda konsumsi.

Bahu dan Bicep Superhero

Anda takkan bisa membentuk bahu dan bisep seperti Captain America, tapi bisa mendapatkan hasil terbaik dari program latihan Anda dengan makan pada saat yang benar. Anda mungkin sudah terbiasa mengonsumsi protein shake langsung setelah latihan (jika belum, lakukan dari sekarang). Anda punya 60 menit untuk mengembalikan protein dan glikogen yang hilang setelah latihan. Selanjutnya pastikan Anda tetap mengonsumsi protein dan karbohidrat yang diperlukan sebagai nutrisi untuk pemulihan.

Konsumsilah daging tanpa lemak, kacang-kacangan dan keju. Peneliti di Connecticut University menemukan bahwa memangkas karbohidrat dapat mengubah komposisi tubuh lebih baik daripada memangkas lemak. Penelitian menunjukkan bahwa pria dengan berat tubuh normal yang memangkas kalori dengan mengikuti diet rendah karbohidrat bisa mengubah 3.5kg lemak menjadi 1.2kg otot. Pembakaran lemak tersebut berhasil menurunkan tingkat insulin. Di samping itu, tipe pekerjaan juga menjadi faktor penentu. Jika anda bekerja dengan banyak menggunakan otot, monster beats audio adidas maka karbohidrat penting untuk anda. Tapi bukan berarti anda boleh makan gila-gilaan, tetaplah disiplin pada sebuah diet, dan hindari kue-kue kecil sebelum tidur.

Mental Strength

Ada muscle strength (kekuatan otot) adapula mental strength (kekuatan mental). Sama seperti otot, mental juga butuh latihan agar memiliki kekuatan yang hebat. Kemampuan Anda dalam mengendalikan stres dan segala bentuk tekanan emosional akan berdampak positif pada kesehatan.

Mental juga butuh nutrisi yang memadai. Seperti mengasup makanan yang bisa meredakan stres. Sebut saja teh hijau yang mengandung polifenol. Sebuah zat aktif yang mampu melawan radikal bebas penyebab kerusakan sel dan jaringan. Zat ini juga berperan dalam memperbaiki mood seseorang ketika dilanda stres. Buah-buahan seperti jeruk dan lemon juga baik untuk meningkatkan kembali semangat yang sedang lesu. Kandungan vitamin C nya akan meningkatkan daya tahan tubuh dan merangsang mood positif sehingga Anda bisa berpikir lebih jernih.

V-Shape Body

Kebanyakan superhero memiliki tubuh kekar berbentuk V. Menurut George Fahey, Ph.D, monster beats audio beats adidas seorang profesor ilmu hewan di Illinois University , hal ini berhubungan dengan perut. Ia menemukan bahwa senyawa yang disebut oligosakarida dan zat tepung tidak dicerna sempurna, sehingga tidak menghasilkan terlalu banyak kalori. Fahey menjelaskan bahwa oligosakarida dijumpai dalam komponen karbohidrat yang disebut glikoprotein dan glikolipid.

Fahey menambahkan bahwa buncis, kacang polong, dan kedelai mengandung olisakarida yang dapat diserap dengan sempurna oleh tubuh.

Tidak sulit bukan? Kini Anda bisa mendapatkan tubuh atletis seperti superhero yang Anda idolakan.(dan)

BACA JUGA : Miliki Tubuh Superhero ala Bintang The Avengers

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes