Inikah Faktor Penyebab Nyeri Punggung Anda?


Anda pernah merasakan nyeri punggung yang tak tertahankan? Ini adalah cedera yang umum dialami oleh banyak orang. Tidak hanya saat Anda berlatih, bahkan ketika Anda duduk seharian di depan komputer atau berdiri dalam jangka waktu lama pun, Anda berisiko mengalami cedera otot punggung yang berujung pada nyeri punggung atau back pain.

Kenali Penyebabnya

Jika tidak diatasi dengan tepat, nyeri punggung bisa bertambah parah, sehingga dapat mengganggu aktivitas harian Anda. Oleh karena itu, untuk mengatasinya dengan efektif, ketahuilah terlebih dahulu apa saja penyebab nyeri punggung yang Anda alami berikut ini.

  • Kelebihan berat badan
    Kelebihan berat badan atau kenaikan berat badan yang signifikan akan membebani punggung dan lutut Anda. Ketika otot punggung Anda makin melemah, risiko Anda mengalami nyeri punggung meningkat.
  • Posisi tidur yang kurang baik
    Saat Anda tidur, kesempurnaan posisi tulang punggung adalah yang utama. Tidur selama 8 jam dengan posisi tulang punggung yang kurang baik dapat menyebabkan nyeri punggung ketika Anda bangun tidur di pagi hari. Kasur terlalu empuk juga akan membuat tulang punggung berada dalam posisi yang kurang baik saat Anda tidur. Tulang punggung akan berada dalam posisi melengkung sehingga menyebabkan terjadinya nyeri punggung.
  • Posisi duduk
    Posisi tulang punggung juga perlu diperhatikan ketika Anda duduk. Jika Anda duduk di kursi kantor Anda seharian, besar kemungkinan Anda akan mengalami nyeri punggung setelah selesai bekerja. Cara terbaik untuk mengatasinya adalah dengan menggunakan kursi ergonomis yang dapat membantu Anda duduk dalam posisi yang baik dan benar.

Atasi Dengan Cara Tepat

Jika Anda sudah mengetahui penyebab nyeri punggung yang Anda alami, maka atasilah masalah Anda dengan cara yang tepat. Kalau saat ini Anda masih kelebihan berat badan, turunkanlah berat badan Anda hingga mencapai berat badan yang ideal. Kalau Anda sering merasakan nyeri punggung setiap bangun tidur, coba periksa kembali, apakah Anda sudah tidur dengan posisi yang benar? Dan kalau Anda sering mengeluhkan nyeri punggung setelah seharian bekerja, mungkin ada yang salah dengan posisi duduk Anda, sehingga mulailah perbaiki posisi duduk Anda.

Selain itu, beberapa alternatif perawatan yang baik untuk Anda coba antara lain terapi panas maupun terapi pijat yang prinsipnya adalah untuk melancarkan peredaran darah, di mana kebanyakan nyeri punggung juga diakibatkan oleh kurang lancarnya peredaran darah ke daerah punggung.

Jadi, kenalilah penyebab nyeri punggung Anda kemudian atasilah dengan cara yang tepat!

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes