Inilah 8 Makanan Sehat Untuk Umur Panjang

Panjang umur. Siapa yang tidak menginginkannya? Hampir setiap orang di dunia ingin memiliki umur yang lebih panjang agar dapat menikmati kebersamaan dengan orang-orang tercinta lebih lama. Hidup sehat adalah kunci untuk mendapatkan itu, salah satunya melalui pemilihan makanan yang lebih sehat dalam pola makan sehari-hari. Nah, apa saja makanan sehat yang bisa punya khasiat untuk membuat umur lebih panjang? Temukan di artikel berikut ini.


Era modern seperti sekarang ini telah menempatkan kita di tengah-tengah gaya hidup yang makin jauh dari kata “sehat”. Junk food seakan sudah menjadi bagian besar dari pola makan sehari-hari masyarakat saat ini. Untuk itu, mulailah perbaiki gaya hidup Anda untuk umur yang lebih panjang. Selain rajin berolahrga, Anda bisa mewujudkan panjang umur dengan mengonsumsi 8 makanan sehat berikut ini:

  1. Teh Hijau
    Bagi banyak orang, hal pertama yang mereka lakukan ketika bangun tidur adalah minum kopi. Kafein yang dikonsumsi dalam jumlah banyak dapat menyebabkan kegelisahan, stres, dan bahkan insomnia. Untuk menghindari efek samping mengonsumsi kopi, gantikan kopi dengan teh hijau. Teh hijau diperkaya dengan antioksidan yang kuat untuk melawan kanker dan terbukti efektif untuk mencegah dan merawat atherosclerosis (pengerasan pembuluh darah), ugg outlet bicester brunswick dan jika digabungkan dengan latihan yang baik, teh hijau dapat membantu menurunkan berat badan.
  2. Biji-bijian
    Jika Anda terbiasa ngemil makanan olahan yang mengandung pemanis dan pewarna buatan, gantikan makanan ini dengan makanan alami yang lebih sehat seperti biji-bijian atau kacang-kacangan. Penelitian membuktikan bahwa hampir semua jenis biji-bijian ataupun kacang-kacangan mengandung vitamin E dan asam lemak Omega 3 yang dapat mencegah penyakit jantung dan penuaan dini.
  3. Nasi Merah
    Nasi merah kaya akan serat makanan yang berguna untuk menurunkan kolesterol jahat dalam darah dan melancarkan pencernaan. Nasi merah juga mengandung asam amino yang dapat membantu meningkatkan hormon pertumbuhan. Di samping itu, mengonsumsi nasi merah akan membuat Anda kenyang lebih lama, sehingga mencegah porsi makan yang terlalu besar.
  4. Ikan Segar
    Penelitian menyebutkan bahwa mengonsumsi daging merah terlalu banyak dapat meningkatkan risiko kanker, seperti kanker payudara dan kanker prostat. Oleh karena itu, jika Anda ingin mengonsumsi daging, pilihlah daging ikan. Daging ikan kaya akan protein dan rendah lemak. mengandung asam lemak Omega 3 yang berguna mencegah pembentukan plak pada pembuluh darah, mengurangi peradangan, dan mencegah tekanan darah tinggi. nfl jerseys ranked custom 2
  5. Minyak Zaitun
    Sebagian besar minyak yang beredar di pasaran mengandung kolesterol dan lemak jenuh yang tinggi. Tingginya kolesterol dapat memicu penyakit kronis seperti serangan jantung dan stroke. Untuk menjaga kesehatan tubuh Anda, gunakan minyak zaitun dalam masakan Anda. Minyak zaitun mengandung asam lemak tak jenuh tunggal, yang berperan meningkatkan kadar kolesterol baik dalam tubuh untuk menekan kolesterol jahat.
  6. Ubi Jalar
    Selain dapat membuat Anda kenyang lebih lama, ubi jalar memiliki kandungan gizi yang jauh lebih baik dari kentang. Ubi jalar kaya akan beta karoten dan vitamin C, yang berfungsi meningkatkan kekebalan tubuh dari serangan penyakit. Selain itu ubi jalar juga kaya akan serat dan DHEA yang berperan penting mencegah penuaan dini.
  7. Buah Berry
    Gula tambahan yang banyak terdapat pada makanan olahan seperti permen, kue, dan minuman bersoda dapat meningkatkan risiko obesitas dan penyakit diabetes. jika Anda ingin merasakan sensasi manis dari makanan Anda, konsumsilah buah-buahan seperti strawberry, blackberry, raspberry, dan cherry. Di samping menyajiikan rasa manis alami, buah-buahan ini kaya akan antioksidan yang berguna untuk melawan radikal bebas dan membuang racun dalam tubuh. nfl jerseys ranked custom 2
  8. Air Mineral
    Anda suka minuman bersoda? Segera batasi dan hindari minuman ini! Mengapa? Karena sebagian besar minuman bersoda mengandung fosfor yang sangat tinggi yang dapat mengikis kepadatan tulang. Gantikan minuman bersoda Anda dengan air mineral yang lebih sehat. Air dapat membantu tubuh Anda menyingkirkan racun yang dapat mengancam kesehatan tubuh Anda. Minumlah setidaknya 8 – 9 gelas air per hari untuk menjaga kesehatan tubuh Anda. Jika air mineral saja tidak cukup bagi Anda, cobalah jus buah 100% tanpa gula. Rasa manis dan kesegaran alami yang Anda dapatkan dari jus buah akan menghilangkan dahaga Anda seketika.

Ternyata jika Anda tetap menjaga gaya hidup sehat yang salah satunya bisa Anda lakukan dengan memilih berbagai makanan sehat, maka Anda akan dapatkan umur panjang. Jadi tunggu apa lagi, segera masukkan makanan sehat ke dalam menu harian Anda dan milikilah kebahagiaan lebih lama bersama orang-orang terdekat Anda.

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes