Inilah Cara Ampuh Atasi Selulit!

Apakah Anda atau orang di sekitar Anda bermasalah dengan selulit? Sudah mencoba berbagai macam cara mulai dari krim, pijat, bahkan suplemen yang menjamin mampu menghilangkan selulit dengan cepat tapi tetap tidak berhasil?


Untuk mengatasi masalah yang sangat mengganggu penampilan ini dengan efektif, maka Anda perlu mengetahui apa sih sebenarnya selulit itu dan bagaimana cara paling ampuh untuk mengatasinya.

Dalam istilah medis, selulit dikenal dengan sebutan adiposis edematosa, dermopanniculosis deformans, status protrusus cutis, atau gynoid lipodystrophy. Selulit adalah satu dari sekian banyak masalah yang sering dialami para wanita.

Selulit adalah tekstur kulit yang menyerupai kulit jeruk. Tak hanya wanita, pria pun juga bisa mengalami selulit. Selulit biasanya muncul di daerah paha, pantat, daerah sekitar ketiak, dan perut. Pada umumnya bagian-bagian tubuh tersebut terdapat selulit karena adanya timbunan lemak.

Bagaimana Selulit Terbentuk?
Pembentukan selulit adalah dampak dari perubahan fisiologis yang terjadi pada lapisan lemak subkutan. Ada 3 tahapan yang dilalui saat selulit mulai terbentuk dalam tubuh Anda, yaitu:

  • Tahap 1. Pada tahap ini selulit tidak dapat terdeteksi kecuali Anda mencubit bagian tubuh yang Anda rasa terdapat selulit. Selulit ini tidak dapat dilihat dengan mata telanjang. Namun, jika Anda ingin mengetahui apakah di bagian tubuh Anda terdapat selulit, Anda bisa mencoba cara ini.

    Cubit pada bagian yang menurut Anda terdapat selulit dengan menggunakan ibu jari dan jari telunjuk. Dalam kondisi normal, maka permukaan kulit Anda akan terlihat halus, tanpa riak dan benjolan. Namun, jika dipermukaan kulit yang Anda cubit tadi terdapat riak dan benjolan yang menyerupai kulit jeruk, maka Anda memiliki selulit.

  • Tahap 2. Dalam tahap ini, selulit dapat terlihat dalam posisi berdiri. Terjadi perubahan warna pada kulit yang mengalami selulit. Tak hanya itu, kulit juga menjadi lebih tebal pada fase ini. Pembuluh darah akan cenderung melemah dan hal ini mengakibatkan tekanan dalam jaringan dan membatasi sirkulasi cairan dan oksigen pada bagian tubuh yang terkena selulit.
  • Tahap 3. Pada tahap 3, selulit terlihat lebih jelas dan bisa dilihat menggunakan mata telanjang. Selulit ini memiliki bentuk seperti permukaan keju cottage dan terdapat beberapa benjolan yang nampak di permukaan kulit. Di bawah lapisan kulit limfatik, lapisan lemak yang membengkak akan mendorong lapisan kulit terluar, sehingga menyebabkan riak yang mungkin terasa dingin ketika disentuh. Bahkan dalam kasus yang lebih parah, selulit ini memiliki serat dan riak yang lebih luas dan sakit ketika disentuh.

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes