sistem imun tubuh

Inilah Sinyal Sistem Imun Tubuh Menurun

Apakah Anda mudah terkena flu atau pilek? Mungkin itu karena pengaruh musim. Namun, hal itu bisa menjadi sinyal bahwa kekebalan tubuh Anda menurun.

sistem imun tubuh

Olahraga terbukti dapat menyehatkan tubuh secara keseluruhan. Kurang aktivitas fisik dapat membuat mood seseorang menurun. Dan ketika mood menurun dapat menjadi sinyal bahwa sistem imun tubuh menurun.

Berikut ini tanda-tanda bahwa sistem imun tubuh Anda mulai menurun.

Gampang Sakit

Ketika sistem kekebalan tubuh melemah, maka tanda yang paling mudah dikenali adalah Anda mudah jatuh sakit. Saat ada teman Anda yang terkena flu, Anda dengan mudah dapat tertular.

Dari beberapa penelitian disebutkan bahwa orang dewasa mengalami flu atau pilek sebanyak 2-4 kali dalam setahun. Jika lebih dari itu, mungkin itu adalah sinyal bahwa sistem kekebalan tubuh Anda melemah. michael kors abbey backpack access review

Stres

Stres juga dapat menjadi sinyal bahwa sistem kekebalan tubuh melemah. Pasalnya, jika sistem imun tubuh lemah, maka juga akan berpengaruh pada kesehatan mental Anda.

Untuk menghindari stres, rutin lakukan olahraga dan juga makan makanan yang sehat.

Stamina Menurun

Saat menjalani aktivitas sehari-hari apakah Anda sering merasa lemas dan kurang energi? Atau Anda ingin menghabiskan waktu untuk tidur dan merasa loyo meski tidak melakukan aktivitas apapun?

Ya, itu dapat menunjukkan bahwa sistem kekebalan tubuh Anda menurun.

Suka Yang Manis

Makanan yang manis-manis atau mengandung gula dapat mempengaruhi sistem imun karena gula membuat sel darah putih lemah untuk membunuh bakteri.

Jika Anda mengkonsumsi lebih dari 100 gram gula per hari, itu dapat membahayakan tubuh untuk melawan kuman dan bakteri.

Lalu, bagaimana cara meningkatkan sistem imun tubuh selain dengan olahraga? a michael kors watch purse

1. Kurangi stres

Stres kerap membuat hidup Anda tidak bergairah. Stres juga mempengaruhi sistem imun. Untuk mencegah stres dengan mudah, lakukan lah hobi Anda atau olahraga untuk mengisi waktu.

2. Sosialisasi

Dalam sebuah penelitian menunjukkan jika hubungan sosial yang kuat berpeluang 50 persen bertahan hidup ketimbang orang yang suka menghindari lingkungan sosialnya.

3. Berpikir Positif

Selalu berpikir buruk juga akan berdampak pada kesehatan. Dengan selalu berpikir positif, selain meningkatkan sistem kekebalan tubuh juga dapat membuat Anda selalu optimis.

4. Tersenyum

Dari hasil penelitian mengatakan bahwa tertawa dapat berfungsi sebagai peningkat kekebalan tubuh. ugg outlet alexandria anaheim Selain itu, tersenyum juga dapat meningkatkan mood Anda.

5. Tidur Berkualitas

Ketika tidur, tubuh akan memproduksi hormon yang diperlukan. Tidur memberi kesempatan tubuh kita beristirahat setelah beraktivitas seharian, tentu ini juga akan mempengaruhi sistem imun Anda.
Semoga bermanfaat. (ctr)

BACA JUGA: 3 Bahan Kimia Berbahaya Pemicu Kanker Payudara

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes