bugar di kantor

Jadikan Tahun 2015 Selalu Tetap Bugar di Kantor

Tahun 2014 telah berlalu dan kini telah memasuki tahun 2015. Nah, berikut ini adalah langkah-langkah sederhana agar Anda selalu tetap sehat dan bugar di tempat kerja pada tahun yang baru ini.

bugar di kantor

Menurut banyak ahli, tahun ini bakal semakin banyak orang yang sadar akan pentingnya kebugaran. Namun, tidak semua orang dapat mengatur jadwal untuk pergi ke tempat fitnes atau pusat kebugaran karena pekerjaan yang menumpuk.
Nah, berikut ini beberapa cara agar Anda tetap sehat meski tidak harus pergi ke tempat kebugaran.

1. Berjalan

bugar di kantor

Istirahatlah setiap dua jam. Lakukan berjalan kecil di ruang kantor yang cukup kosong. Atau naik turun tangga. Waktu istirahat makan siang juga dapat Anda manfaatkan untuk bergerak.

2. Minum

bugar di kantor

Perbanyaklah minum air secara berkala. Baik itu air biasa, air hangat, teh hijau, atau air yang dicampur dengan lemon, jahe, dan daun mint. Hindari minuman bersoda atau minuman yang memiliki banyak kandungan gula.

3. Gerakan Stretching

bugar di kantor

Lakukan gerakan stretching agar terhindar dari stres. Beberapa gerakan ringan yang dilakukan sambil duduk di depan komputer. Seperti menggerakkan bahu, pergelangan tangan, atau menggerakan leher ke atas dan ke bawah.

4. Push up

bugar di kantor

Tidak perlu tempat yang lapang untuk melakukan push up. Lakukan push up sebanyak 20-25 kali.

5. Latihan Keseimbangan

bugar di kantor

Latihan ini bisa dilakukan dengan berdiri pada satu kaki lalu mengangkat kaki lain di waktu yang bersamaan, tahan selama 1-2 menit. Latihan ini membantu Anda membakar kalori.

Selamat mencoba. (ctr)

BACA JUGA: 3 Alasan Kurang Latihan Hingga Buat Tulang Rapuh

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes