Jangan Bikin Masalah dengan Bau Keringat. Ini Solusinya!

Keringat yang keluar berlebihan saat Anda berolahraga kerap menjadi masalah karena menimbulkan bau badan tak sedap.

bau-badan

Bau badan dapat mengganggu performa latihan, semua tidak meragukan hal ini. Belum lagi orang lain yang berlatih di dekat Anda. Bisa-bisa program latihan mereka hari ini rusak gara-gara bau badan yang Anda tebar di seluruh ruangan gym.

Bagi Anda yang sering mengalami kondisi seperti ini sebaiknya jangan disepelekan. Segera temukan solusinya dan berlatihlah lebih sopan.

Berikut beberap tips praktis untuk mencegah bau badan akibat keringat:

Bersihkan Daerah Lipatan Kulit saat Mandi
Bersihkan daerah ketiak, pangkal paha, lipatan kaki setiap kali mandi. Usahakan memakai sabun yang mengandung antiseptik agar penyebab bau badan mati.

Gantilah Pakaian Luar & Dalam Setiap Hari
Selalu bawa pakaian ganti saat fitnes dan segera ganti pakaian Anda setelah latihan. Bila perlu, dalam kondisi berkeringat berlebihan, segeralah berganti pakaian. Jangan biarkan mengering di badan. Cuci bersih pakaian yang terkena keringatdan keringkan dengan sempurna.

Gunakan Handuk atau lap keringat
Handuk atau lap keringat akan sangat membantu mengurangi keringat berlebihan saat Anda latihan.

Hindari Pakaian Berbahan Sintetis
Lebih baik memiliih pakaian berbahan katun daripada nilon atau polyester. Bahan katun dapat menyerap keringat dengan baik dan menguapkannya lebih cepat.

Ganti Kaos Kaki
Ganti kaos kaki Anda setiap hari atau minimal dua hari sekali. Sepatu juga perlu diangin-anginkan atau dijemur setelah dipakai berolahraga atau latihan.

Gunakan Deodoran
Deodoran mampu membantu menyerap keringat dan mengurangi jumlah bakteri penyebab bau badan.

Jangan Kenakan Parfum Berlebihan
Jangan pernah bereksperimen dengan mencampurkan wewangian secara berlebihan pada tubuh pada saat fitnes. Campuran wewangian berlebihan akan menciptakan aroma yang makin aneh dan tidak karuan ketika bercampur dengan keringat.

Cukur Rambut Ketiak
Rambut ketiak yang lebat menjadi tempatmenyenangkan bagi perkembangan bakteri. Oleh karena itu, tidak ada salahnya mencukur rambut ketiak secara rutin.

Banyak Minum
Memperbanyak minum air putih mampu melancarkan metabolisme tubuh dan membantu pembuangan racun dalam tubuh melalui keringat dan urin.

Hindari Stres
Faktor lain yang menyebabkan bau badan adalah stres. Stres bisa memacu produksi keringat berlebih dan membuat sistem metabolisme tubuh abnormal sehingga terjadi penumpukan racun dalam tubuh.

Hilangkan Bau Badan Dari Dalam

Bau badan juga bisa menjadi indikasi bahwa kondisi kesehatan seseorang sedang menurun. Alternatif lain yang harus anda lakukan dengan mengubah pola makan ke arah alami. Untuk mengurangi bau badan, sebaiknya Anda banyak mengonsumsi makanan alami seperti sayur-sayuran dan buah-buahan.

Hindari makanan mengandung pewarna dan pengawet.Jagalah kebersihan filter tubuh. Bau badan yang berlebihan bisa disebabkan juga oleh bakteri dan jamur yang tumbuh dan berkembang pada sistem pencernaan Anda.

Bau badan berlebihan yang berasal dari ketiak maupun dari pernafasan menandakan bahwa ada racun didalam tubuh. Jadi semua filter tubuh seperti usus, sistemlimfa, kulit, ginjal dan paru-paru harus selalu dijaga kebersihannya.

Caranya dengan mengkonsumsi menu makanan alami yang sehat dan seimbang. Sebagai penutup, gaya hidup bersih dan pola makan yang sehat merupakan solusi utama untuk menghilangkan bau badan. Hindari merokok dan konsumsi alkohol. Bebas bau badan tidak sedap artinya bebas juga masalah dengan orang lain di sekitar kita saat berolahraga ataupun fitnes.

Anda dapat menjalankan latihan dengan nyaman dan lebih percaya diri. Selamat mencoba! (dan)

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes