cara meninggikan badan

Jangan Minder, Ini Cara Tinggikan Badan Secara Alami!

Tuhan memberikan kelebihan dan kekurangan pada setiap manusia. Ya, salah satunya dengan menganugerahi Anda dengan tubuh yang sehat. Namun, beberapa di antaranya masih saja kurang puas dengan hal tersebut. Mengapa badan saya kurang tinggi? Pertanyaan-pertanyaan sejenis yang terkait dengan hal tersebut tentunya pernah muncul dalam benak Anda. Ya, itu wajar. Itulah sifat manusia yang tak pernah puas dengan apa yang dimilikinya.

Headline Tinggi badan

Namun, bukan berarti Anda menyalahkan Sang Pencipta atas apa yang telah diberikan kepada Anda. Untuk urusan tinggi badan, sebenarnya hal tersebut masih bisa di atasi. Memang ketika masih kecil, orang tua tidak khawatir dengan keadaan ini. Namun, ketika anak beranjak dewasa dan tak mencapai batas tinggi maksimal, maka ini akan menjadi kekhawatiran yang perlu untuk Anda pikirkan solusinya. Pada manusia, terdapat Human Growth Hormone (HGH) yang mengatur tinggi badan Anda.

Terdapat beberapa faktor yang dapat mempengaruhi tinggi badan seseorang. Faktor tersebut terbagi menjadi dua, yakni faktor genetik dan faktor non-genetik. Faktor genetik merupakan faktor warisan dari orang tua dan tak bisa diubah. Sebaliknya, pada faktor non-genetik dapat dipengaruhi oleh gizi dan gaya hidup. Berikut ini adalah beberapa cara untuk meninggikan badan Anda secara alami.

1.) Aktif Bergerak dan Berolahraga

Cara meninggikan tubuh secara alami adalah mengajak anak Anda untuk melakukan banyak aktivitas gerak. Ketika Anak Anda aktif, maka tubuh akan membutuhkan banyak nutrisi. Penyerapan nutrisi pun akan lebih maksimal. Selain hal ini dapat meninggikan badan Anda, dengan berolahraga juga dapat membantu memaksimalkan pertumbuhan anak Anda.

2.) Gerakan Melawan Gravitasi

Melalui gerakan-gerakan ini, seiring berjalannya waktu maka otot akan terstimulus. Setidaknya anak Anda harus melakukan gaya bergelantungan selama 20 detik, tengkurap, dan melakukan gerakan-gerakan lainnya. Ini merupakan cara ampuh untuk meninggikan badan secara alami.

3.) Yoga

Melalui posisi-posisi dalam yoga dipercaya dapat meninggikan tubuh Anda secara alami. Hal tersebut dikarenakan, ketika melakukan posisi yoga tubuh akan melakukan peregangan dengan sendirinya. Sehingga, menstimulus HGH untuk bekerja secara maksimal.

4.) Makan Sehat

Makan-makanan yang sehat dapat menunjang Anda untuk memaksimalkan pertumbuhan anak Anda. Misalnya, dengan mengonsumsi sumber vitamin D, maka dapat meningkatkan hormon pertumbuhan serta membantu pertumbuhan gigi dan tulang. Mengonsumsi sumber makanan yang mengandung Zinc seperti pada cokelat, telur, tiram, asparagus, dan kacang. juga berguna untuk mencegah terhambatnya pertumbuhan pada anak-anak.

5.) Kurangi Konsumsi Obat-Obatan

Dalam masa pertumbuhan anak, sebisa mungkin jangan berikan banyak obat-obatan kepada buah hati Anda. Sebaliknya, dengan memberikan makanan atau minuman yang mengandung kafein juga dapat meninggikan badan secara alami, dan memaksimalkan hormon pertumbuhan di dalam tubuh.

6.) Tidur yang Cukup

Ya, kita telah mengetahui bahwa HGH akan bekerja dengan maksimal ketika Anda sedang terlelap tidur. Oleh karena itu, anak-anak dan remaja perlu tidur selama 8 – 11 jam.

Ya, itulah rahasia untuk meninggikan badan secara alami. Ketika masih kanak-kanak ada baiknya untuk memaksimalkan buah hati Anda agar tumbuh dengan tinggi maksimal, hal tersebut untuk menghindari penyesalan ketika mereka dewasa. (gie)

BACA JUGA: Lemak di Tubuh Tidak Selalu Buruk Lho!

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes