Jim Morris, Binaragawan Senior ‘penganut’ Vegetarian!

Jim Morris adalah satu dari sekian banyak atlet binaraga internasional yang melakukan transisi diet, dari diet hewani ke diet vegetarian.

JimMorrisVERT300

Jim Lahir di Brooklyn, New York pada bulan Agustus 1935, dan mengawali karirnya sebagai atlet binaraga sejak usia 19 tahun.

Namun ia baru mendapatkan gelar juara pada usia 31 tahun, dimana ia terpilih menjadi Mr. New York City (1966) , dan tahun berikutnya Jim Morris juga mendapatkan gelat Mr. East Coast (1967) sebuah ajang nasional.

Pada tahun 1969 Jim pindah ke Los Angels dan mengikuti beberapa kontes binaraga yang ada disana dan ia berhasil menyabet gelar Mr. Los Angels serta mendapatkan tiga gelar sekaligus yaitu Most Muscular, Best Arms, dan Best Abdominal.

Karirnya tidak berhenti disitu saja, karena pada tahun 1972 Jim kembali mendapatkan tiga gelar yaitu Best Arms, Best Back, dan Best Abdominal dalam kontes Mr. America.

Kemudian pada tahun 1977 Jim memenangkan kontes London Mr Universe Tall dimana ia menempati urutan kedua dalam kategori overall.

Jim Morris WEBs

Seperti yang sudah diketahui, Jim Morris adalah binaragawan profesioanal bertaraf internasional yang menganut diet vegetarian. Hal tersebut ia lakukan pada tahun 1985 dimana usianya menginjak 50 tahun.

Sebelum memutuskan menjadi vegetarian Jim, juga menerapkan diet hewani yang sebagian besar makanannya mengandung daging, unggas dan lain sebagainya.

Namun akhirnya Jim mengalami masalah kesehatan dan beberapa penyakit yang menurutnya dapat mengancam kesehatan, otot, dan bentuk tubuh hingga hidupnya.

Maka dari itu Jim memutuskan untuk menjadi vegetarian, walaupun terbilang terlambat namun Jim berhasil mengurangi beberapa risiko kesehatan yang dideritanya seperti, penyakit persendian, pencernaan, dan pernapasan yang semua itu disebabkan oleh sumber hewani.

Setelah sempat berhenti mengikuti beberapa kontes binagara selama ia mengalami beberapa gangguan kesehatan tersebut, Jim akhirnya memulai kembali karirnya di dunia kontes binaraga dengan pola diet terbarunya yaitu diet vegetarian.

Dan pada tahun 1996 ia tercatat telah memenangkan lebih dari 60 kategori di Mr. Olympia dan 18 gelar lainnya dengan menerapkan diet vegetarian.

Jim Morris2web

Pada tahun tersebut pula Jim Morris memutuskan berhenti mengikuti kontes – kontes binaraga yang ada hingga saat ini.

Namun di usianya yang ke 78 tahun Jim memilih untuk bergabung dengan People for the Ethical Treatment of Animals (PETA), sebuah organisasi dunia yang mengkampanyekan hak asasi binatang dimana anggotanya saat ini sudah lebih dari 3 juta anggota dan pendukung dari seluruh dunia.

Jim Morris juga menjadi model iklan kampenya untuk mempromosikan diet vegetarian yang dipelopori oleh PETA, dimana Jim melakuan pose bugil dengan judul “Think Before You Eat”.

“Eating vegan help to prevent obesity, heart diseases, cancer, diabetes, and stroke. Muscle your way ti better health: Go vegan!,” ujar Jim Morris, seperti yang tertulis pada iklan PETA. (boy)

BACA JUGA: Fat Loss Program untuk Vegetarian

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes