manfaat kafein

Kafein, Menambah Daya Ingat Hingga Maksimalkan Pembakaran Lemak

Kopi biasanya diidentikan dengan stimulan untuk mengatasi rasa kantuk sementara, itu karena terdapat kafein dalam kopi. Lantas apa saja efek yang ditimbulkan oleh kafein?

manfaat kafein

Bagi fitnes mania atau pecinta olahraga dan kebugaran, pastinya sudah akrab dengan kafein. Ya, nutrisi ini dikenal karena dapat meningkatkan kewaspadaan, energi, dan konsentrasi. Sumber kafein yaitu kopi, teh, kakao, yerba matte, dan guarana. Pada tanaman-tanaman tersebut, kafein berguna sebagai pestisida alami yaitu melumpuhkan dan mematikan serangga tertentu yang berpotensi merusak tanaman tersebut.

#Menambah Daya Ingat

Menurut para peneliti dari Johns Hopkins University, kafein dapat membantu meningkatkan memori manusia setidaknya hingga 24 jam. Penelitian dilakukan pada peserta yang mengonsumsi kafein dalam bentuk tablet (200 miligram) dan plasebo.

Para peserta diminta untuk mengingat kumpulan beberapa foto selama lima menit. monster beats studio wireless by dre Hasilnya, peserta yang mengonsumsi kafein memiliki ingatan yang lebih baik daripada mereka yang melakukan plasebo.

>> Kafein, Stimulan Alami Paling Dicari di Dunia <<

#Buat Tidur Siang Lebih Berkualitas

Rasa kantuk dapat menyerang kita setiap saat, termasuk ketika siang hari. Ya, ketika siang hari dan mengantuk, banyak yang menyarankan untuk meminum kopi agar tetap terjaga. Namun, sebuah penelitian mengatakan bahwa alangkah baiknya menggabungkan keduanya, yaitu meminum kopi kemudian dilanjutkan dengan tidur siang.

Mungkin terdengar paradoks ketika minum kopi kemudian tidur. Namun, konsumsi kafein sebelum tidur siang disebut akan dapat membuat tidur lebih berkualitas dan membuat terasa lebih bertenaga.

#Bisa Mengurangi Risiko Disfungsi Ereksi

manfaat kafein

Pada sebuah penelitian yang diterbitkan jurnal PLoS One, peneliti dari University of Texas Health Science Center menemukan bahwa orang yang mengonsumsi 85-170 gram kafein per hari atau sekitar 1-2 cangkir kopi, 42 persen lebih rendah mengalami disfungsi ereksi. monster beats apple accessories 2

Para peneliti mengatakan bahwa kafein membantu pembuluh darah dan otot tertentu di sekitar kelamin tetap rileks. Kondisi ini dapat memperlancar aliran darah di area tersebut. [Baca Juga: Kombinasi Creatine dan Kafein, Amankah?]

Meski beragam manfaat dapat kita dapatkan dalam kafein, sebaiknya untuk tidak mengonsumsinya secara berlebihan. Menurut rekomendasi, batas konsumsi kafein per hari adalah 400 miligram atau setara dengan empat cangkir kopi setiap hari. Jika lebih dari itu, mungkin akan timbul beberapa efek samping seperti jantung berdebar-debar, cepat marah, sakit perut, atau gugup.

#Latihan Semakin Bertenaga, Bakar Lemak Tetap Maksimal

manfaat kafein

Sebuah studi pada 2014 lalu yang diterbitkan dalam Journal of Applied Physiology menyebutkan, para peserta penelitian yang mengonsumsi kafein lebih bertenaga ketika berlatih di atas sepeda stasioner daripada mereka yang plasebo. [Baca Juga: Java Prime Coffee Hazelnut Latte

Masih banyak manfaat yang diberikan kafein selama penggunaan sesuai rekomendasi. So, konsumsilah secara bijaksana agar mendapatkan manfaat dari kafein secara tepat dan maksimal. (ctr)

CARA ENAK SAMBIL BAKAR LEMAK

  • Terbuat dari Biji Kopi Berkualitas
  • Citarasa Lezat dan Nikmat
  • Rendah Kalori dan Lemak
  • Mengandung L-Carnitine untuk Bakar Lemak

Dapatkan cara enak dan nikmat sambil bakar lemak sekarang juga! BELI DI SINI!

BACA JUGA: Jika Ingin Turunkan Berat Badan, Ini Alasan Kenapa Anda Membutuhkan Matcha

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes