Kendalikan Penyakit Diabetes Anda Dengan 5 Langkah Ini!

Jika Anda telah didiagnosa menderita penyakit diabetes, berarti ada rambu-rambu yang harus Anda patuhi untuk mengendalikan penyakit Anda. Penyakit diabetes adalah penyakit yang ditandai dengan peningkatan kadar gula darah yang terus-menerus dan bervariasi, terutama setelah makan, yang menimbulkan berbagai komplikasi kronik pada mata, ginjal, dan pembuluh darah.

Meskipun mengendalikan penyakit diabetes membutuhkan usaha yang keras, Anda masih bisa menikmati hari-hari Anda secara normal sambil mengendalikan penyakit diabetes Anda.

Berikut 5 langkah yang bisa Anda lakukan untuk mengendalikan penyakit diabetes.

  1. Dapatkan Informasi Tentang Penyakit Diabetes
    Diabetes adalah penyakit berbahaya. Jika tidak ditangani dengan baik, penyakit diabetes dapat menyebabkan penyakit jantung, stroke, kebutaan bahkan kematian. Langkah pertama yang harus Anda lakukan setelah Anda terdeteksi diabetes adalah, mencari informasi sebanyak mungkin tentang diabetes, nfl jerseys all teams alibaba baik dari dokter, keluarga atau teman yang berpengalaman mengendalikan diabetes. Semakin banyak informasi yang Anda dapatkan semakin mudah Anda mengendalikan diabetes.
  2. Kendalikan Gula Darah Anda Untuk Mencegah Serangan Penyakit Diabetes Di Sini!

  3. Dapatkan Perawatan Untuk Penyakit Diabetes
    Anda bisa mendapatkan perawatan yang tepat dari dokter yang menangani Anda. Perawatan yang bisa Anda dapatkan meliputi,

    • Pengobatan. Pengobatan pada diabetes tergantung pada gejala, komplikasi, tingkat gula darah Anda dan masalah lainnya.
    • Mengubah Pola Makan. Konsultasikan kepada ahli gizi untuk menentukan makanan apa yang baik untuk mengendalikan gula darah dan membuat Anda tetap sehat dan berenergi sepanjang hari.
    • Memantau Penyakit Diabetes Anda. Dokter Anda akan mengajarkan pada Anda cara untuk memonitor gula darah Anda, dan menunjukkan apa yang harus Anda lakukan untuk menghindari meningkatnya gula darah Anda. monster beats studio wireless by dre
  4. Lakukan Pemeriksaan Rutin
    Untuk merawat penyakit diabetes, Anda bisa melakukan 3 pemeriksaan berikut ini:

    • A1c. Pemeriksaan ini mengukur tingkat gula darah Anda 2-3 bulan terakhir. Tujuannya adalah untuk menjaga A1c Anda tetap di angka 7.
    • Tekanan Darah. Jika Anda memiliki penyakit diabetes, Anda berada pada risiko terkena tekanan darah tinggi, yang dapat menyebabkan kondisi serius lainnya. Untuk memastikan bahwa tekanan darah Anda pada tingkat yang sehat, Anda harus memeriksa tekanan darah Anda 2-4 kali setahun.
    • Kolesterol. Memiliki diabetes juga dapat menempatkan Anda pada risiko kolesterol tinggi, yang dapat memicu penyakit jantung dan stroke. Pastikan untuk memeriksa kolesterol setahun sekali.
  5. Kendalikan Penyakit Diabetes Anda
    Anda bisa hidup secara normal sekalipun memiliki diabetes. Tentunya dengan menjaga pola hidup Anda tetap sehat seperti, memeriksakan diri 2-4 kali setahun, nfl jerseys reddit for sale near me diet seimbang, olahraga 3-4 kali seminggu selama 30 menit, menjaga berat badan, memeriksakan gigi 6 bulan sekali dan hentikan kebiasaan merokok.
  6. Cegah Komplikasi Penyakit Diabetes
    Diabetes dapat menyebabkan komplikasi pada saraf, gangguan penglihatan, gangguan ginjal, serangan jantung dan stroke. Untuk menghindari komplikasi penyakit diabetes, Anda bisa menjalankan pola makan yang sehat dan olahraga teratur.

Mendeteksi gejala dini penyakit diabetes dapat membuka peluang keberhasilan pengobatan Anda. Konsultasikan dengan dokter Anda untuk mendapatkan perawatan dan penanganan terbaik untuk mengendalikan penyakit diabetes Anda, agar Anda dapat menjalani kehidupan secara normal dan lebih sehat.

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes