Kulit Wajah Mulus dengan Perawatan Tepat

Perawatan kulit wajah terbaik tak selalu harus memakai krim mahal yang menguras isi kantong Anda.

Berikut ini tip kecantikan kulit yang diulas Fitness. Patut Anda baca.

1.    Fair

  • Fine Line. Kulit putih memiliki sedikit melanin, yaitu pigmen yang dapat melindungi dari terpaan sinar UV, dibanding si kulit gelap.“Wanita berkulit putih terbukti rentan terhadap sinar matahari. Akibatnya, mudah mengalami penuaan dini dan kehilangan kolagen,” ujar Ellen Marmur, M. D., pakar kulit di Mount Sinai Medical Center di New York, AS.
  • Skin Solution. Gunakan tabir surya broad-spectrum UVA & UVB setiap hari. Sedangkan untuk pelembab, pilih produk yang mengandung SPF. Jika Anda berpergian atau beraktivitas di luar ruang, jangan lupa kenakan pelembab. Setelah itu pake sunscreen. Cara ini dapat mencegah terjadinya kerut sekaligus menjaga elastisitas kulit. Sebelum tidur, usapkan pelembab yang mengandung retinol. Dan, seminggu sekali lakukan pengelupasan sel kulit mati dengan scrub berbahan glycolic acid.
  • Skin Cancer. Wanita berkulit putih yang kerap diterpa sengatan matahari, berisiko kanker kulit. Hal tersebut terbukti pada ras Kaukasian yang dua puluh dua kali lebih banyak terkena melanoma dibanding warga Afrika berkulit hitam.
  • Skin Solution. Sebulan sekali, coba cek pigmen kulit sekujur tubuh. Berdiri dan lihatlah di depan kaca, saran Dr. Marmur, monster beats apple accessories yang juga seorang skin cancer survivor. Jika terdapat spot, segera konsultasi ke dermatologis.

2.    Olive

  • Sensitivity. Pemilik kulit bewarna kuning langsat lebih sedikit kerutnya. Tapi jenis kulit tersebut mudah iritasi. “Karena sel kulitnya aktif. Maka warna kulit tersebut bisa cepat meradang dan ditemui flek-flek cokelat,” papar Dr. Jessica Wu, M.D., Dermatologis di Los Angeles, AS sekaligus penulis buku “Face Your Face”.
  • Skin Solution. Ayo, pakai facial cleanser dan moisturizer berbahan lembut. Opsi untuk tabir surya, pilihlah produk perawatan wajah yang mengandung zinc oxide, ampuh mengurangi terjadinya problem warna kulit. Kenakan juga krim yang mengandung kedelai setiap hari. Kegiatan ini untuk mengurangi problem jerawat.
  • Eczema. Kulit jenis ini cenderung mengalami gatal ketika hawa dingin menyerang. Plus muncul flek yang lama memudarnya, butuh waktu berbulan-bulan. Problem ini umum terjadi pada area kulit seputar leher karena cenderung lebih tebal. “Karena terjadi penyumbatan, maka bekas atau spot sulit untuk dihilangkan,” ujar Dr.Wu
  • Skin Solution. Mandilah dengan sabun cair yang kaya akan moisturizer. Kemudian gunakan pelembab tubuh yang diperkaya kandungan cokelat. Kombinasi kedua produk ini bisa menghindari problema kulit bertambah parah.

 3.    Medium

  • Hyper Pigmentation. “Kulit Anda rentan mengalami luka membekas. Peradangan dapat memicu produksi melanin pada kulit, moncler outlet polo 2 yang mengakitbatkan terjadinya hiperpigmentasi,” urai Dr. Hema Sundaram, M.D., Dermatologis dan Laser Specialist di Washington, D.C, AS.
  • Skin Solution. Usir noda hitam atau bekas luka dan jerawat dengan menggunakan krim pemutih yang mengandung hydroquinone, niacinamide atau kedelai. Pantulan sinar mentari membuat flek-flek hitam muncul. Maka, setiap kali Anda berpergian. Pakailah sunscreen UVA & UVB setiap hari. Coba tinted moisturizer SPF 30 yang bisa membaur untuk menyembunyikan warna kulit yang tidak rata.
  • Acne. Warna kulit ini biasanya cenderung berminyak. Maka, tak heran memungkinkan timbulnya jerawat, ungkap Dr. Sundaram. Tindakan menghilangkan bulu, hair removal, seperti tweezing, threading dan waxing, justru bisa menimbulkan komedo. Trauma terhadap proses pencabutan hair follicle, akan mengakibatkan munculnya bakteri dan tumbuhnya jerawat.
  • Skin Solution. Jangan memakai pembersih plus toner wajah. Karena wajah Anda justru jadi kering, dan akibatnya kulit akan memproduksi minyak berlebih. Dr. Sundaram menyarankan, hilangkan jerawat dengan produk kandungan salicylic atau tea tree oil setiap harinya.

4. michael kors ava kors ankle boots Dark

  • Dark Spots. “Wajah Anda cenderung mudah berjerawat. Jika si kulit gelap berjerawat, maka bekasnya baru menghilang setelah 4 bulan,” Dr. Woolery-Llyod.
  • Skin Solution. Basmi bekas jerawat dengan produk berbahan kojic acid. Hindari timbulnya jerawat baru dengan rajin memakai sunscreen UVA & UVB.

  • Melasma. Setiap warna kulit rentan terhadap melasma, yaitu terjadinya masalah hiperpigmentasi. Misal, kulit bertambah gelap di satu bagian tertentu. Tapi, karena kulit gelap memiliki banyak melanin, masalah tersebut jadi tidak terlihat jelas.
  • Skin Solution. “Melasma adalah sebuah problem kulit genetik dan seringkali terjadi karena faktor hormon. Problem kulit ini tidak ada obatnya,” jelas Dr. Woolery-Llyod. Langkah jitu untuk mencegahnya, pakai tabir surya setiap hari. Ini lantaran sinar UV pada matahari dapat meruask warna kulit. Sinar UV dapat membuat kulit jadi hitam terbakar. Menurut sebuah penelitian, 30 persen wanita Afrika tidak pernah menggunakan tabir surya. Padahal, terpaan sinar matahari dapat memicu terjadinya kanker kulit.

Ayo, pakai sunscreen yang dilengkapi broad-spectrum yaitu UVA & UVB. Coba pilih jenis stick, selain praktis, produk tersebut bisa Anda masukkan ke dalam tas atau diselipkan pada kantong celana. (aai).

BACA JUGA : monster beats audio beats adidas h

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes