bahaya celana ketat

Ladies, Ini Bahayanya Menggunakan Celana Ketat

Keindahan dalam berbusana merupakan hal yang wajib bagi seorang wanita. Bahkan bagi sebagian orang, wanita cantik diukur bukan dari wajahnya, melainkan dari kesesuaian cara berbusananya. Dengan demikian, pakaian dapat mempengaruhi cara pandang masyarakat terhadap si pemakai busana. Untuk itu, busana dapat menggambarkan watak dan tipe pemakainya.

Jendela celana ketat

Mengapa trend fashion wanita lebih cepat dibandingkan dengan pria? Hal ini dikarenakan, perkembangan fashion wanita lebih dinamis dan selalu ada yang baru, baik itu dari segi model maupun bahan yang dipakai. Mulai dari busana yang tertutup hingga terbuka, bahkan hingga yang longgar sampai ketat, semua ada di pasaran.

Bagi Anda yang senang menggunakan pakaian ketat, terutama celana, maka berhati-hatilah. Ini dikarenakan, celana ketat lebih berisiko untuk menimbulkan berbagai macam gangguan bagi kesehatan Anda. Berikut adalah informasinya:

Kulit Rentan Terinfeksi Jamur

Mereka yang mengaku wanita modis dan trendi pasti pernah menggunakan celana ketat dalam kesehariannya. Namun, tahukah Anda bahwa celana ketat dapat menyebabkan infeksi jamur pada kulit Anda? Hal ini dikarenakan, pakaian yang bersentuhan langsung dengan kulit Anda, ugg outlet bicester brunswick sehingga keringat yang dikeluarkan melalui celah pori-pori kulit akan terserap ke kain, sehingga akan membuatnya lembabh. Inilah yang akhirnya membuat jamur mudah tumbuh dan menginfeksi kulit Anda. Jenis jamur yang banyak ditemui adalah jamur panu (bercak putih, cokelat, atau kemerahan), jamur kurap dengan bintik menonjol gatal, serta jamur kandida yang basah dan gatal.

Risiko Kemandulan Lebih Besar

Selain infeksi jamur, bahaya lainnya denghan memakai pakaian ketat adalah meningkatkan risiko kemandulan. Pada cuaca dingin, pakaian ketat tidak berfungsi menjaga tubuh dari serangan dingin. Inilah yang memicu terjadinya kemandulan, karena jika terlalu dingin jelas dapat membahayakan kondisi rahim Anda.

Waspada Pembekuan Pembuluh Darah

Penggunaan celana ketat bagi wanita juga akan mengganggu proses gerak Anda. Dengan demikian Anda tidak akan bisa leluasa bergerak seperti biasanya. Inilah pemicu sehingga Anda berisiko besar mengalami pembekuan pembuluh darah, sehingga aliran darah Anda terganggu. Ini membuat mata rantai penyakit lainnya timbul, di antaranya seperti varises, membuat perkembangan postur tubuh menjadi buruk, dan dapat khusus, untuk pakaian keta, dapat merusak tulang punggung Anda.

Naiknya Asam Lambung

Ketatnya celana yang Anda gunakan juga akan mempengaruhi sistem pencernaan Anda. ugg outlet bicester brunswick Bagiamana tidak, celana yang terlalu ketat akan menyebabkan naiknya cairan asam lambung karena tekanan yang terlalu besar pada perut. Hal ini dapat meningkatkan tekanan di daerah abdominal, sehingga menyebabkan asam lambung naik ke kerongkongan.

Memperburuk Kualitas Sperma

Masih berkaitan dengan kemandulan, celana ketat juga dapat menyebabkan buruknya kualitas sperma. Berdasarkan penelitian, penggunaan celana ketat menyebabkan penurunan kualitas sprema, yang biasanya mampu menghasilkan 60 juta per militer, kini turun drastis hingga ke angka 20 juta per militer. Setelah dikaji, ternyata masalahnya terletak pada soktrum lapisan yang melindungi penis. Suhu yang tak normal dapat berakibat buruk pada kualitas sperma, karena penumpukan keringat yang tak bisa keluar di sekitar penis.
Sama halnya dengan wanita, penggunaan celana ketat juga bisa menimbulkan kekurangan udara terutama pada organ vital. Umumnya suhu udara yang kondusif untuk organ vital normalnya sampai 36,5 derajat celcius, namun saat memakai celana ketat, suhu udarapun naik menjadi 37 derajat celcius.

Kondisi yang panas ini sangat berbahaya buat sperma. Hasil penelitian yang dilakukan di negara John Bull (Inggris), menyebutkan bahwa endometriosis (suatu gangguan yang sering mengakibatkan gangguan kesuburan pada wanita) diduga karena disebabkan kebiasaan seseorang yang selalu memakai pakaian ketat selama bertahun-tahun. Menggunakan pakaian ketat akan memicu sel-sel endometrium (selaput lendir rahim) untuk melarikan diri dari rongga rahim lalu berdiam di indung telur, sehingga kesehatan menjadi terganggu. monster beats apple accessories

Kulit Akan Berbekas Hitam

Seperti yang telah disinggung pada poin di batas, celana ketat di antaranya dapat menyebabkan infeksi jamur, sehingga akan merasakan gatal yang teramat sangat. Gatal yang biasanya terjadi di sekitar selakangan tersebut akan menimbulkan bekas hitam yang tentunya dapat mengganggu Anda.

Bekas hitam tersebut akan terus menghiasa kulit Anda. Terlebih jika rasa gatal akibat jamur masih Anda rasakan. Untuk itu, hindari menggunakan celana hitam. Hal tersebut akan sedikit mengurangi warna hitam di kulit Anda, bahkan bisa saja menghilang hingga bersih.

Pakaian bagus tidak selalu mengikuti trend dan mode yang selalu berubah-ubah. Melainkan, pakaian yang bagus adalah pakaian yang nyaman untuk Anda kenakan. Untuk itu, hargai dan sayangi tubuh Anda dengan tidak mengenakan pakaian ketat yang berisiko besar bagi kesehatan Anda. (gie)

BACA JUGA: Bahaya Minum Es Lemon Dengan Seafood, Mitos atau Fakta?

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes