Makanan untuk Meningkatkan Kesehatan Pria (Bagian 2)

Makanan untuk meningkatkan kesehatan pria bagian 2

Artikel ini adalah lanjutan dari artikel sebelumnya mengenai makanan untuk meningkatkan kesehatan pria. Berikut ini adalah daftar makanan berikutnya yang disarankan untuk Anda konsumsi.

Tomat
Tomat mengandung lycopene yaitu antioksidan kuat yang mempu melindungi tubuh dari beberapa jenis kanker. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa pria yang makan saus tomat secara teratur akan terhindar dari kemungkinan kanker prostat.

Sayuran
Sayuran secara alami mengandung fitokimia yaitu sebuah nutrisi nabati yang meningkatkan kesehatan sel dan melindungi tubuh dari kanker. Ada berbagai jenis variasi dari fitokimia, dan cara terbaik untuk mendapatkannya adalah dengan konsumsi sayuran yang berwarna-warni pada setiap menu makan yang Anda santap.

Sayuran Berwarna Oranye
Sayuran berwarna oranye merupakan sumber beta-karoten, lutein, dan vitamin C terbaik. Sumber pilihan yang baik bisa Anda dapatkan dari paprika merah, wortel, labu, dan ubi jalar.

Sayuran Berdaun Hijau
Bayam, collard hijau, dan kale dapat menjaga kesehatan mata dan prostat. Sayuran hijau mengandung lutein dan zeaxanthin yang berlimpah, yang bermanfaat untuk melindungi Anda dari katarak dan degenerasi makula yang berkaitan dengan usia.

Kedelai
Menurut penelitian yang dilakukan pada lebih dari 40 negara, makanan yang menawarkan perlindungan terkuat terhadap kanker prostat adalah kedelai.

Kentang
Kentang memiliki vitamin C dan antioksidan tinggi yang bekerja melawan radikal bebas dalam tubuh. Radikal bebas dapat merusak tubuh jika tidak di kontrol dengan baik dan dapat menyebabkan kanker, penyakit jantung, dan arthritis.

Telur
Telur mengandung lutein, protein, dan zat besi. Kuning telur merupakan sumber kolesterol,dan protein. Jika Anda memiliki kolesterol tinggi, tanyakan kepada dokter Anda berapa banyak telur yang boleh Anda konsumsi setiap minggu.

Sereal Berserat Tinggi
Serat membantu menjaga sistem pencernaan Anda tetap lancar, sekaligus memiliki manfaat untuk kesehatan jantung.

Beras merah
Beras merah merupakan sumber serat yang bergizi tinggi dan. Beras merah dapat membantu Anda mempertahankan berat badan yang sehat, mengurangi risiko penyakit jantung, dan diabetes tipe 2.

Berry
Buah berry dapat membantu Anda berada di puncak vitalitas baik mental maupun fisik. Buah ini sarat dengan antioksidan yang dapat mengurangi risiko berbagai jenis kanker, meningkatkan memori dan fungsi otak.

Kopi
Ketika Anda membutuhkan konsentrasi dan tenaga tambahan cobalah minum secangkir kopi. Kopi dapat meningkatkan kewaspadaan dan mengurangi rasa kantuk.

Kesimpulannya adalah pentingnya perubahan pola diet dengan lebih banyak memasukan makanan sehat ke dalam menu yang Anda santap. Makan lebih banyak buah, sayuran, daging tanpa lemak, dan biji-bijian untuk mendapatkan nutrisi dan kesehatan yang optimal.

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes