air lemon

Mengapa Anda Harus Minum Air Lemon di Pagi Hari?

Lemon adalah buah yang biasa digunakan untuk menambah rasa asam lemon pada makanan. Lemon mengandung 5-6% asam sitrat. Karena kandungan inilah lemon merupakan salah satu minuman yang baik untuk dikonsumsi oleh tubuh seperti koktail, dan minuman ringan sehat lainnya.

Jendela lemon

Jus lemon juga dapat dibuat menjadi bahan pengawet alami untuk makanan tertentu dengan mengoksidasi dan berubah menjadi kecokelatan setelah diiris, sama halnya seperti buah apel, pisang dan alpukat. Adanya asam yang dapat mengubah sifat enzim akan mengakibatkan warna kecokelatan dan degradasi makanan. Tidak hanya itu saja, lemon ternyata dapat memberikan efek positif untuk membantu meratakan perut bagi siapa saja yang meminumnya di pagi hari. Berikut beberapa fakta mencengangkan yang bisa membuat Anda berani mencoba meminum air lemon di pagi hari:

– Mencegah Perkembangbiakan Sel Kanker

Sel-sel kanker diketahui dapat berkembang biak di dalam asam tubuh, akan tetapi tubuh manusia sendiri akan dapat menangkalnya jika memiliki kadar alkali yang tinggi. Meskipun lemon terkenal dengan rasa asamnya yang tinggi, lemon juga dikenal sebagai agen pengangkut alkali yang tinggi ketika masuk ke dalam tubuh manusia untuk mengurangi tingkat asam tubuh. Meskipun hanya beberapa orang yang tahu bahwa tubuh manusia memiliki asam yang tinggi karena makanan yang dimakan, hal tersebut masih bisa ditanggulangi oleh air lemon untuk mengurangi kadar pH.

– Lemon Merupakan Sumber Vitamin dan Mineral

Lemon selain kaya akan vitamin C yang di kenal sebagai antioksidan dan anti bakteri serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh, lemon juga kaya akan vitamin B yang memperbaiki produksi energi tubuh. Lemon juga mengandung ribaflovin yang membantu pertumbuhan, perbaikan, dan pengembangan jaringan dengan mineral lainnya seperti kalsium, magnesium, dan fosfor yang membantu menambah kekuatan tulang dan gigi.

– Membantu Membersihkan Organ Hati

Hati adalah organ vital untuk mendetoksifikasi, menghasilkan protein dan biokimia serta dikenal sebagai organ yang bertanggung jawab pada pencernaan tubuh. Telah ditemukan bahwa air lemon dapat membantu hati untuk menjaga pencernaan tubuh lebih efektif karena menambah suplai enzim yang membersihkan hati. Selain itu, lemon dikenal sebagai diuretik yang membantu meningkatkan tingkatan buang air kecil yang secara tidak langsung juga membersihkan tubuh.

– Mencegah Penuaan Dini

Lemon dikenal dalam membantu dalam menanggulangi masalah keriput dan juga membantu menampilkan kulit yang lebih baik jika dikonsumsi secara teratur. Jika tubuh telah terlalu banyak menimbun racun, maka kulit akan terlihat tidak sehat. Untuk menghancurkan racun dan mendapatkan kulit yang lebih bercahaya, air lemon bisa menjadi senjata andalannya. Lemon juga memiliki asam sitrat yang membantu untuk mengusir jerawat.

– Membantu Menurunkan Berat Badan

Terlalu banyak racun dan limbah dalam hati akan memiliki efek pada metabolisme tubuh yang pada akhirnya bisa meningkatkan lemak tubuh. Air lemon dikenal untuk membantu hati dalam mengeluarkan racun dan produk limbah tubuh yang menjadi pemicu untuk meningkatkan lemak tubuh. Akan tetapi, minum air lemon ini juga harus didukung oleh diet yang tepat dan aktivitas fisik baik.

– Mengatasi Masalah Pernapasan

Air Lemon dikenal dapat mengobati infeksi pada pernapasan dada dan dapat menyembuhkan batuk ringan. Lemon juga dikenal sebagai pengobatan terbaik untuk orang-orang yang menderita asma dan alergi. Lemon juga dikenal untuk mengobati pernapasan yang buruk dan sakit gigi yang disebabkan oleh gingivitis karena mengandung asam sitrat yang tinggi.

Berikut ini cara menyajikan air lemon di pagi hari yang bisa Anda lakukan di rumah:

1. Ambillah segelas air dingin atau biasa, atau segelas air panas bagi Anda yang menderita masalah pencernaan.
2. Peraslah setengah potong lemon segar ke dalam segelas air tersebut.
3. Aduk dan minumlah tanpa gula.

Sangat disarankan untuk tidak menggunakan air lemon kemasan karena adanya tambahan sulphites (zat adiktif yang umum digunakan untuk membuat warna makanan terlihat lebih cantik dan awet) yang menyebabkan alergi antara beberapa orang. Semoga bermanfaat.(mee)

BACA JUGA: Ingin tahu Rahasia seksi si ‘Wanita Kucing’? Ini Dia

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes