nutrisi yang jarang terpenuhi

3 Nutrisi Yang Jarang Kita Penuhi

Fitnes mania, dengan banyaknya tren kesehatan yang muncul akhir-akhir ini banyak sekali yang menyarankan cara makan dan gaya hidup yang diasumsikan mampu menjaga tubuh Anda tetap sehat. Akan tetapi dari semua penelitian kesehatan menunjukkan sorotan terhadap nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh, tapi Anda jarang sekali memenuhinya.

Headline mee

Nutrisi yang terabaikan ini sangat diperlukan bagi kesehatan tubuh Anda. Berikut beberapa yang secara tidak sadar Anda tidak memenuhinya dengan baik:

B12, Methylcobalamin

Seperti yang telah dilansir situs mindbodygreen.com, vitamin B12 sama seperti vitamin B lainnya yang sangat penting untuk metabolisme Anda. Vitamin ini merupakan salah satu fasilitator makro dalam pengolahan dan membantu dalam pembentukan sel-sel darah merah serta pemeliharaan sistem syaraf pusat. Dalam bentuk alaminya, vitamin B12 disebut sebagai cobalamin yang hanya ditemukan dalam produk hewani. Itulah sebabnya mengapa vitamin B12 sangat disarankan untuk orang yang memiliki batasan dalam mengonsumsi daging.

Dari pengolahan laboratorium, ada dua jenis pecahan vitamin B12. Yang pertama adalah sianokobalamin, dan yang kedua methylcobalamin. monster beats studio wireless by dre Sianokobalamin adalah bentuk buatan dari vitamin B12. Seperti namanya, bentuk ini mengandung sianida, sebuah racun yang di mana tubuh Anda harus berusaha membersihkannya. Sianokobalamin merupakan bentuk vitamin B12 yang paling mahal. Akan tetapi methylcobalamin merupakan nutrisi yang layak mendapat perhatian lebih. Pecahan vitamin B12 yang satu ini mengandung metal dan non toxic yang lebih alami sehingga mudah diserap tubuh dan berguna bagi hati, otak, dan sistem saraf.

EPA, Omega 3

Ada berbagai jenis omega-3 asam lemak esensial yang bisa berasal dari sumber makanan dan suplemen seperti minyak ikan dan minyak rami, tapi yang paling penting dari mereka adalah EPA, DHA dan ALA. Nutrisi ini sangat penting dan tidak dapat diproduksi oleh tubuh sehingga Anda harus mendapatkannya dari makanan atau diet Anda. Anda patinya sering mendengar kandungan DHA pada omega 3, akan tetapi Anda jarang mendengar omega 3 yang mengandung EPA. Padahal EPA sangat baik bagi jantung Anda. moncler armoise albizia 2 EPA membantu dalam mempertahankan kadar trigliserida sehat, fungsi pembuluh darah dan mendukung kesehatan ritme jantung.

Selain itu, EPA dan DHA adalah duo bio dinamis yang tersedia dalam omega-3 yang dapat meningkatkan manfaat bila dikonsumsi bersama-sama. Manfaat tersebut meliputi:

• Memperlambat kehilangan memori yang berkaitan dengan usia
• Mendukung memori dan kemampuan belajar termasuk fokus dan perhatian
• Mendukung fungsi otak yang sehat dan meningkatkan suasana hati yang positif
• Meningkatkan respon kekebalan tubuh
• Meningkatkan kesehatan dan manjaga mobilitas dan fleksibilitas
• Meningkatkan kesehatan otak, mata, dan sistem saraf pada janin
• Mengoptimalkan metabolisme dan komposisi tubuh

Suplemen minyak ikan berkualitas tinggi sering memiliki alami EPA dan DHA, yang berarti tidak perlu untuk membeli suplemen DHA dan EPA yang. Sangat penting bahwa EPA DHA diramu dalam takaran rasio 3:2. Anda bisa mencoba Omega 3 dari Ultimate Nutrition.

Serat

Tentu saja, kita semua tahu bahwa serat sangatlah penting. Akan tetapi, kebanyakan dari Anda tidak mendapatkan asupan serat yang cukup. Itu sebabnya kami menyebutnya gizi superstar yang layak perhatian lebih.

Asupan serat yang cukup dan yang direkomendasikan untuk orang dewasa adalah 25-38 gram per hari Para ahli menyarankan bahwa pria setidaknya harus mendapatkan hingga 38 gram serat per hari, dan perempuan 25 gram. moncler jacket acorus 2

Serat adalah jenis karbohidrat yang tidak dapat mencerna dalam tubuh. Serat tidak dapat dipecah menjadi molekul gula. Diet rendah lemak jenuh dan kolesterol dan makan makanan yang kaya buah-buahan, sayuran, dan produk biji-bijian yang berisi beberapa jenis serat diet, dapat mengurangi risiko penyakit jantung, penyakit terkait dengan banyak faktor. Para ahli menyarankan tingkatkan asupan serat secara bertahap karena serat menyerap air. Anda juga harus meningkatkan asupan air ketika Anda mengonsumsi lebih banyak serat.

Semoga bermanfaat. (mee)

BACA JUGA: Sering Konsumsi Steak Bisa Menyebabkan Kanker

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes