minuman pelangsing dan panjang umur

4 Minuman Panjang Umur & Pelangsing Tubuh

Menjaga kekebalan tubuh dari ancaman berbagai penyakit, menjaga vitalitas, dan menjaga berat badan berawal dari dapur yang sehat.

minuman pelangsing dan panjang umur

Dari dapurlah Anda meramu berbagai makanan dan minuman untuk menunjang itu semua. Ada tiga syarat yang perlu Anda pahami ketika mengolah makanan agar Anda bisa panjang umur dan dan tetap langsing.

Pertama, pahami kandungan dan manfaat setiap bahan makanan yang tersimpan di kulkas. Kedua berani mengkombinasikan berbagai bahan tersebut menjadi hidangan sehat yang layak dikonsumsi. Ketiga sediakan waktu luang untuk mengolah bahan makan tersebut.

Kali ini kita akan mencoba membuat minuman sehat yang terbuat dari bahan-bahan alami yang bisa membuat Anda panjang umur dan bertubuh langsing. Anda hanya perlu menyediakan blender atau food processor untuk membuatnya.

Passionate Smoothies

passionate-smoothies

Selain memberi pasokan energi yang memadai, minuman ini sangat bermanfaat melancarkan pencernaan. Tidak perlu diberi tambahan gula karena sudah ada (fruktosa) pemanis alami yang terkandung dalam bahan minuman ini. Nutrisi yang terkandung dalam minuman ini antara lain: asam folat, vitamin B1-B3-B6, vitamin C, magnesium, kalsium,mangan, fosfor, potassium, dan protein.

Bahan:
½ buah nanas
½ buah pisang
1 buah markisa (isinya)
75 ml yogurt low fat

Cara mengolah:
Masukkan semua bahan ke dalam blender atau food processor hingga lembut. Boleh di tambahkan es agar lebih segar.

Immunity Punch

immunity-punch

Selain kandungan sodium alami yang tinggi, seledri juga menjadi sumber coumarins. Zat ini berfungsi meningkatkan aktivitas sel darah putih, memperkuat pembuluh darah, mencegah hipertensi, mencegah migrain hingga penangkal kanker. Minuman ini juga baik untuk menjaga keseimbangan cairan tubuh dan kinerja sistem saraf.

Penggunaan minyak zaitun dalam minuman ini baik untuk menjaga kesehatan pembuluh darah. Sedangkan kandungan Omega-9 dan Omega-6 melindungi persendian dari radang sekaligus merangsang pembakaran lemak menjadi energi.

Bahan:
2 buah batang seledri
1 buah apel
½ buah nanas
½ cangkir stroberi
3 helai daun mint
3 cm jahe parut diambil airnya
1 sdt minyak zaitun

Cara mengolah:
Masukkan semua bahan ke dalam blender atau food processor dan blender hingga halus. Jika kurang manis boleh ditambahkan pemanis rendah kalori.

Chocolate Banana Smoothies

chocolate-banana-smooties

Minuman ini cocok dinikmati sebagai pencuci mulut. Rasanya mirip dengan es krim dan pasti semua orang menyukainya. Karena dibuat dari buah-buahan dan bahan sehat lainnya minuman ini cocok dikonsumsi sebagai pendamping diet karena rasanya yang nikmat.

Minuman ini diperkaya dengan kandungan betakaroten, asam folat, Vitamin B kompleks, Vitamin C, kalsium, protein dan lemak sehat. Kurma yang juga menjadi salah satu bahan dalam minuman ini akan menyediakan Beta-D-Glucan, senyawa serat yang berguna menyerap kolesterol dan membantu mengeluarkannya dari dalam tubuh. Serat juga penting agar perut Anda kenyang lebih lama sehingga cocok dikonsumsi siapa saja yang ingin menurunkan berat badan.

Bahan:
2 buah pisang ambon
4 buah kurma
1 sdt cokelat bubuk
½ sdm vanili bubuk
1 sdt madu
1 sdt selai kacang
75 ml yogurt low fat

Cara Mengolah:
Masukkan semua bahan ke dalam blender atau food processor dan blender hingga halus. Agar lebih menarik, tambahkan daun 2 helai daun mint saat penyajian.

Energy-Detox Booster

energy-detox-booster

Rasa segar dan manis dari wortel memberikan sensasi segar serta mampu membangkitkan kebugaran Anda. Sedangkan buah kiwi, mengandung enzim yang efektif untuk mengurnagi gejala TBC dan asma karena kemampuannya memperbaiki kesehatan saluran pernapasan dan mencegah batuk.

Daun peterseli, salah satu bahan lainnya, mengandung klorofil yang bermanfaat untuk detoksifikasi dan bersifat anti-karsinogen, yakni mengeluarkan racun dalam darah.

Bahan:
3 buah wortel kupas
1 buah apel fuji
2 buah kiwi
1 buah jeruk
1 ikat daun peterseli

Cara mengolah:
Masukkan semua bahan ke dalam blender atau food processor dan belnder hingga halus. Jika terlalu kental boleh ditambahkan air. Tambahkan pemanis rendah kalori jika dirasa kurang manis.

Mudah sekali bukan? Bahkan Anda tidak perlu datang ke restoran mewah untuk menikmati berbagai minuman panjang umur dan pelangsing tubuh ini karena Anda sudah bisa membuatnya sendiri di dapur Anda.

Selamat mencoba! (dan)

 

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes