5 Alasan Munculnya Peribahasa “An Apple A Day Keeps The Doctor Away”

Banyak jalan menuju sehat. Selain berolahraga dan istirahat cukup, kebutuhan akan nutrisi juga mutlak Anda perlukan untuk menjaga tubuh tetap sehat. Salah satu cara yang baik untuk menjaga kebutuhan nutrisi dan meningkatkan kesehatan Anda adalah dengan makan buah apel setiap hari.


Apel, siapa yang tidak kenal dengan buah ini? Buah ini menjadi populer karena rasanya yang segar dan mudah sekali didapat. Berdasarkan penelitian, buah apel memiliki banyak khasiat yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Apa saja kandungan buah apel? Dan manfaat apa saja yang bisa diperoleh dengan mengonsumsi apel tiap hari?

Berikut 5 alasan mengapa Anda harus makan buah apel setiap hari

  • Apel Kaya Akan Nutrisi
    Apel mengandung serat pangan sebesar 5gr serat, yang berarti dapat memenuhi kebutuhan serat harian Anda sebesar 20%. Apel menuntut Anda mengunyah lebih lama, sehingga membuat Anda merasa kenyang lebih cepat sebelum Anda makan terlalu banyak kalori. Pemanis alami yang terdapat dalam buah apel memasuki aliran darah secara bertahap, membantu menjaga kadar gula darah dan menjaga insulin tetap stabil sehingga Anda merasa kenyang lebih lama.
  • Apel Mencegah Penyakit Pernapasan
    Ibu hamil yang rajin mengonsumsi apel mengurangi risiko bayi dalam kandungannya mengidap asma. Buah apel juga dapat melindungi paru-paru orang dewasa, seperti mencegah kanker kanker paru-paru, dan penyakit lainnya.
  • Dapatkan Multivitamin Dan Multimineral Terbaik Untuk Mencegah Anda Dari Serangan Kanker DI SINI!

  • Apel Membantu Menurunkan Kolesterol
    Berkat dua komponen kunci dari buah apel yaitu, pektin (sejenis serat) dan polifenol (antioksidan kuat), apel dapat menurunkan kadar kolesterol darah dan mencegah oksidasi LDL (kolesterol jahat) yang dapat menyumbat pembuluh darah. Kulit apel memiliki dua sampai enam kali senyawa antioksidan seperti yang terdapat pada daging buah apel.
  • Apel Dapat Mencegah Kanker
    Sebuah penelitian telah menunjukkan bahwa beberapa senyawa dalam buah yang berair dapat mengekang pertumbuhan sel kanker. Jika Anda mengonsumsi apel berarti Anda dapat menurunkan risiko serangan kanker seperti, kanker payudara, mulut, esofagus, usus besar, ovarium, prostat, sebesar 42%.
  • Apel Membuat Anda Lebih Cerdas
    Buah apel juga dapat meningkatkan produksi asetilkolin, yaitu zat kimia yang mentransmisikan pesan antara sel-sel saraf, sehingga dapat membantu meningkatkan memori, mempertajam kemampuan otak dan berpotensi mengurangi risiko penyakit Alzheimer.

Selain banyak manfaat kesehatan yang ditawarkan, buah apel juga baik untuk dijadikan camilan saat Anda berdiet. Jadi tunggu apa lagi? Ayo, konsumsi apel hari ini dan dapatkan manfaat sehatnya segera!

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes