manfaat acai berry

Acai Berry, Langsingkan Tubuh Hingga Membangun Otot

Dari berbagai jenis buah beri yang beredar di pasaran, ada satu buah beri yang memiliki warna gelap dibanding buah beri lainnya, dialah acai berry.

manfaat acai berry

Acai berry memiliki nama latin Euterpe Oleracea, memiliki warna gelap keunguan dan terlihat seperti buah anggur. Acai berry adalah buah yang tumbuh di hutan hujan Amazon. Buah ini mulai mendapatkan banyak perhatian dunia karena banyak manfaat kesehatan yang dikandungnya.

Pada awalnya buah ini digunakan penduduk Amazon untuk mengobati berbagai macam penyakit. Beberapa suku di pedalaman Amazon menggunakan buah ini secara eksklusif dalam pola makan mereka, sehingga mereka bisa hidup sehat dan lebih lama. Itulah sebabnya manfaat acai berry bagi kesehatan bukanlah hal yang baru.

Selain itu, selama lebih dari 150 tahun, penduduk asli Brasil juga sudah menggunakan acai berry sebagai salah satu makanan pokok mereka. Mereka meyakini bahwa dengan mengonsumsi buah ini bisa membuat awet muda sekaligus membersihkan racun-racun yang masuk ke dalam tubuh mereka.

Kandungan & Manfaat Acai Berry

Buah berry mengandung antioksidan yang kuat yaitu 50 kali lebih tinggi daripada buah mangga, 10 kali lebih tinggi daripada buah anggur, 6 kali lebih tinggi daripada buah blueberry, 3 kali lebih tinggi daripada buah prune, 2 kali lebih tinggi daripada buah manggis dan buah delima yang sangat ampuh melawan dampak radikal bebas yang menyebabkan kerusakan sel ataupun penurunan fungsi sel tubuh serta meningkatkan risiko penuaan dini.

Acai berry juga merupakan sumber antosianin. Antosianin adalah pigmen yang tersebar luas dalam tumbuhan. Ini adalah pigmen pemberi warna pada tumbuhan, seperti warna merah, ungu, dan biru dalam daun, bunga, buah, dan mungkin juga terdapat pada kulit buahnya.

Pigmen ini merupakan antioksidan yang kuat untuk menangkal masuknya radikal bebas ke dalam tubuh manusia. Selain itu, acai berry juga mengandung asam lemak esensial, asam amino dan sterol. Sterol merupakan senyawa unik yang bertugas menjaga tingkat kolesterol pada tingkat yang aman.

Omega 3, 6 dan 9 juga banyak ditemukan dalam acai berry. Ketiga nutrisi tersebut berperan penting dalam mengurangi ancaman penyakit jantung sekaligus mengoptimalkan fungsi otak.

Langsingkan Tubuh & Membangun Otot

Bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan, acai berry juga layak untuk dikonsumsi. Beberapa penelitian menemukan bahwa acai berry adalah buah yang efektif mengendalikan (mengurangi) napsu makan, sehingga dapat mencegah Anda dari makan berlebihan.

Sebagai sumber asam amino, tidak salah rasanya jika buah acai berry dimasukkan ke dalam buah pembangun otot. Meski kandungan asam amino acai berry tidak sebesar protein hewani, namun buah ini bisa dijadikan sumber protein alternatif setelah latihan.

Gabungan nutrisi alami, mulai dari antioksidan, asam lemak esensial, dan asam amino, akan bekerja sama untuk membuat organ tubuh berfungsi dengan baik, menyerap nutrisi makanan dengan lebih baik, dan membakar kalori lebih efektif.

Buah ini memang cukup sulit didapatkan ketimbang buah berry dari jenis yang lain. Namun di pasaran telah banyak beredar buah acai berry dalam bentuk kemasan ekstrak dan suplemen, sehingga Anda bisa mendapatkannya dengan mudah dengan tetap mendapatkan manfaat terbaik dari sehatnya buah acai berry. (dan)

Tubuh langsing bebas lemak dengan pembakar lemak thermogenik –> Ultra Ripped Fast Acting Formula

BACA JUGA : INGIN OTOT ANDA NGEPUMP? KONSUMSI MAKANAN INI

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes