Fakta tentang Nasi

Agar Tak Salah Taksir, Ini Fakta Tentang Nasi!

Beras merupakan makanan pokok yang telah mendarah daging di Indonesia. Bahkan banyak dari kita yang makan besar tidak terasa kenyang sebelum menyantap nasi. Banyak varietas beras mulai dari kualitas rendah, menengah, hingga beras wangi yang mempunyai harga melejit.

Fakta tentang Nasi

Ada banyak manfaat jika kita mengonsumsi nasi. Vitamin dan mineral yang terkandung di dalamnya dapat melindungi sel-sel tubuh Anda dari kerusakan akibat radikal bebas. Vitamin B kompleks yang ada pada nasi juga dapat mengatur reaksi kimia dalam tubuh dan mengubah makanan menjadi energi. Nasi juga mengandung protein yang penting untuk perbaikan jaringan tubuh Anda.

Sebenarnya, beras akan lebuh memiliki nutrisi tambahan jika sekam yang menempel pada beras masih tertinggal. Namun, hal tersebut akan aneh untuk dikonsumsi karena rasanya yang tidak nyaman ketika Anda masukan ke mulut. moncler armoise albizia 2 Namun begitu, tetap saja nasi mengandung fosfor dan magnesium yang penting untuk kekuatan tulang Anda.

Meskipun beras mempunyai manfaat yang beragam, namun di dalamnya pasti terkandung kalori dan karbohidrat. Untuk itu, akan lebih bijak jika Anda mengontrol porsi Anda untuk mengonsumsi nasi dan memilih jenis beras yang sesuai, terutama jika Anda tengah melakukan program diet.

Berikut adalah jenis beras dan kalori yang dikandungnya:

• Beras merah: 1 katori = 207.7 kalori
• Beras kukus (biasa): 1 katori = 203.5 kalori
• Nasi goreng sayur: 1 mangkuk = 643.7 kalori

Catatan:
-Katori adalah istilah lain yang digunakan untuk menyebut mangkuk
-Katori idealnya berukuran diameter 4 inci dan tingi 2 inci
-Katori menampung kapasitas untuk cairan 295ml

Salah satu cara sehat untuk memasak nasi adalah dengan mengukusnya. Mengukus akan mempertahankan nutrisi yang lebih baik dari metode memasak lainnya. Juga, michael kors abbey backpack access review pilihlah beras yang mempunyai kualitas terbaik jika Anda sedang melakukan program penurunan berat badan atau menderita diabetes. Misalnya, Anda bisa memilih beras merah untuk dikonsumsi, karena beras merah memiliki indeks glikemik rendah yang berarti tidak menyebabkan lonjakkan kadar gula dalam darah.

Ketika membeli beras, masaklah dengan cukup waktu agar nutrisi yang terkandung di dalamnya tidak menghilang. Selain itu, porsi nasi harus selalu di moderasi. Misalnya, Anda bisa melebihkan porsi sayur-sayuran daripada nasi, seperti halnya sayur kubis, brokoli, dan kacang. moncler jacket acorus Anda juga dapat memilih nasi untuk makan siang Anda dan menghindarinya ketika makan malam tiba. Jika Anda memiliki tujuan penurunan berat badan, maka Anda perlu mengonsumsi salad, hal ini untuk menambah serat agar pencernaan Anda juga semakin baik.

Sudah tahu ‘kan fakta tentang nasi? Semoga bermanfaat. (gie)

BACA JUGA: Perubahan Kecil untuk Mengatasi Insomnia

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes