tingkatkan massa otot

Bagaimana BCAA Membantu Pembentukan Tubuh Anda?

BCAA memainkan peran penting dalam mengoptimalkan perkembangan otot. Bahkan jika tujuan Anda untuk meningkatkan performa atau menurunkan berat badan, BCAA dapat membantu Anda mewujudkannya! Bagaimana caranya?

BCAA atau Branched Chain Amino Acid yang terdiri dari asam amino leucine, isoleucine, dan valine memiliki peran utama sebagai agen anti katabolik yang berfungsi untuk mencegah penyusutan otot. Namun, masing-masing asam amino yang tergabung dalam BCAA memiliki peran unik masing-masing untuk membantu pembentukan tubuh Anda.

BCAA untuk Meningkatkan Massa Otot
BCAA bekerja dengan cara mencegah kerusakan otot pada masa pemulihan setelah latihan. Biasanya setelah melakukan latihan beban, sintesis protein otot akan meningkat tetapi pemecahan protein otot akan meningkat pula ke titik di mana kerusakan melebihi sintesis jika Anda tidak mendapatkan nutrisi yang Anda butuhkan.

Sekali pun Anda menutrisi tubuh dengan karbohidrat simple seperti pisang, tubuh Anda masih berisiko mengalami kerusakan otot yang lebih besar. Di sinilah peran BCAA dibutuhkan untuk membatasi pemecahan protein otot setelah latihan.

Selain mengurangi kerusakan otot, BCAA (terutama leucine) juga membantu meningkatkan perkembangan protein otot terutama setelah latihan beban. Dengan meminimalisir kerusakan otot, tubuh akan pulih lebih cepat dan Anda bisa kembali melakukan rutinitas latihan Anda di kemudian hari.

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes