tingkatkan massa otot

Bagaimana BCAA Membantu Pembentukan Tubuh Anda?

Peran Leucine
Berbagai penelitian menemukan bahwa leucine dalam dosis tinggi dapat merangsang sintesa protein otot, efek yang ditingkatkan dengan adanya pelepasan insulin sebagai respon atas konsumsi leucine dosis tinggi.

Sintesis protein sebagian dikendalikan oleh mTOR, terutama dalam mengendalikan kadar leucine. mTOR (the Mammalian Target of Rapamycin) adalah satu dari regulator sintesis protein dan berfungsi sebagai sensor energi. Proses konsumsi energi utama dalam sel adalah dari sintesis protein. Aktivasi mTOR sangat penting untuk pertumbuhan otot. Menariknya, mTOR juga menjadi sinyal atas ketersediaan asam amino, khususnya leucine.

Peran Isoleucine
Isoleucine membantu Anda dengan cara meningkatkan level energi dalam tubuh, membantu meningkatkan ketahanan fisik, dan membantu memperbaiki jaringan otot yang rusak.

Tubuh kita akan memecah isoleucine menjadi molekul yang disebut dengan acetyl-Co-A, molekul yang sama dengan yang kita dapatkan saat tubuh memecah gula. Tubuh selanjutnya akan membakar acetyl-Co-A untuk memproduksi karbondioksida, oksigen, dan energi yang tinggi.

Tubuh juga dapat menggunakan isoleucine untuk membuat 2 molekul lainnya, yaitu glukosa dan benda keton (ketone bodies). Glukosa, atau gula darah, umumnya berasal dari karbohidrat dari makanan. Jika kadar gula darah kita sangat rendah, maka tubuh akan menjalankan proses yang disebut dengan glukoneogenesis, yaitu pembentukan glukosa dari bahan lain selain karbohidrat, yaitu dari asam amino, termasuk isoleucine. Sedangkan benda keton merupakan molekul penyedia energi yang umumnya dibuat di organ tubuh, seperti jantung.

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes