Bagaimana Konsumsi Suplemen Selama Puasa?

Bagi fitnes mania yang tengah menjalankan ibadah puasa, mungkin banyak di antara Anda yang bertanya-tanya, apa saja suplemen yang dibutuhkan waktu puasa dan kapan saja suplemen tersebut harus dikonsumsi?

Selama puasa, tubuh tidak mendapatkan asupan nutrisi apa pun selama kurang lebih 14 jam. Ini artinya, tubuh dapat mengalami kekurangan nutrisi penting bagi tubuh yang bisa berujung pada penyusutan massa otot, kelelahan, bahkan lemas dan lesu. Untuk itu, menambahkan asupan nutrisi melalui konsumsi suplemen merupakan salah satu langkah yang tepat.

Di artikel sebelumnya, Anda telah mengetahui 3 suplemen penting untuk menunjang ibadah puasa Anda. Nah, di artikel ini Anda akan mengetahui pengaturan konsumsi suplemen yang Anda butuhkan selama berpuasa.

Protein Lepas Berkala
Suplemen utama dalam masa puasa adalah protein yang berjenis time release (lepas berkala), artinya adalah protein yang penyerapannya secara berkala mengingat pada masa puasa, jarak antara berbuka dengan sahur cukup panjang sehingga otot membutuhkan asupan yang berkala agar tidak menyusut.

Protein lepas berkala ini bisa dalam bentuk suplemen yang berisi campuran whey protein, egg protein, dan casein protein, yang diserap secara bertahap selama 8 jam dalam tubuh sehingga menjaga tubuh selalu dalam kondisi anabolik atau membentuk otot. Contoh suplemen ini antara lain Protein Sensation 81 dari Ultimate Nutrition.

Waktu yang tepat untuk mengonsumsi suplemen ini adalah sebelum tidur dan sebelum berpuasa (saat sahur) untuk menjaga dan memenuhi pasokan protein Anda sewaktu tidur dan selama berpuasa.

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes