Calorie Counter

Dari sejak kemarin saya posting artikel mengenai Pengaruh Metabolisme terhadap Pembakaran Lemak, banyak sekali yang bertanya tentang bagaimana menghitung kalori dalam suatu makanan. Beranjak dari antusias para pembaca untuk mencari tahu informasi mengenai kandungan kalori, maka saya mengintegrasikan tools dari Nutrition Data yang bisa digunakan dengan cepat untuk melihat seluruh kandungan dalam makanan.


Bukan saja cuma sekedar melihat kalori dalam berbagai macam makanan, nutrition data memberikan analisa lengkap kandungan suatu makanan, termasuk kandungan protein, karbohidrat, sodium, cholesterol. Bahkan Nutrition Data juga memberikan tingkatan-tingkatan makanan apakah ini baik untuk penurunan berat badan, atau untuk mengoptimalkan kesehatan kita. Nutrition Data juga memberikan fullness faktor, yaitu menilai apakah makanan ini bisa mengenyangkan atau tidak.

Contoh lain yang cukup membantu, misalnya kita sedang kelaparan, karena kita mempunyai sakit maag, kita tahu bahwa kita tidak boleh telat makan, tidak boleh minum kopi karena maag sensitif dengan kafein dalam kopi. Dan pada suatu waktu, kita kebetulan terjebak macet, dan lapar, asam lambung mulai naik, dan kita panik mencari camilan untuk mengisi perut. Sedangkan waktu itu, yang tersedia cuma chocolate bar di dalam laci mobil. Kelihatannya bagus, tetapi setelah itu kita malah bisa muntah-muntah. Kenapa hal ini terjadi?

Bisa kita analisa kandungan chocolate melalui Nutrition Data tools di website ini, bahwa chocolate mengandung cocoa sebagai bahan dasarnya. Dan setelah kita cari ‘cocoa’ melalui Nutrition Data, kita temukan bahwa cocoa mengandung kafein yang cukup lumayan. Itulah yang menyebabkan kita memperburuk asam lambung kita, sama halnya dengan kita minum kopi.

Nutrition Data, bisa sangat membantu apabila kita bisa menggunakannya, maka dari itu, saya integrasikan tools ini di dalam website saya, dan semoga bisa membantu para pembaca untuk mencari tahu informasi gizi secara lengkap dari suatu makanan.

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes