Cegah Penyakit Dengan 9 Makanan di Pekarangan Rumah

Memiliki daya tahan tubuh yang kuat dan bebas dari segala penyakit pastilah menjadi keinginan setiap orang. Kesehatan adalah hal utama yang wajib kita jaga demi kelangsungan hidup yang lebih baik. Menjaga kesehatan tentunya tidak terlepas dari bagaimana Anda memilih makanan yang baik bagi kesehatan.

makanan-sehat-di-pekarangan
Ada berbagai makanan alami yang bisa Anda tanam di pekarangan rumah yang memiliki manfaat pencegahan dan bahkan penyembuhan untuk berbagai macam penyakit. Apa saja? Berikut di antaranya:

  1. Jahe
    Telah dikenal luas bahwa jahe merupakan salah satu tanaman herbal terbaik dunia. Penelitian menunjukkan bahwa jahe dapat digunakan sebagai anti peradangan, dengan cara memblokir enzim seperti cara yang dilakukan aspirin, ibuprofen dan naproxen. Hal ini menjelaskan mengapa jahe digunakan hampir seluruh masyarakat di Asia sebagai pengobatan atau perawatan alami untuk mengatasi penyakit tertentu.
  2. Labu
    Labu kaya akan beta karoten dan beta cryptoxanthin. Bahkan, para peneliti dari Inggris menemukan bahwa orang yang pola makannya tinggi akan beta-cryptoxanthin dapat menurunkan risiko arthritis sebesar 50 %.
  3. Paprika Merah
    Dalam paprika merah terdapat carotenoid, yaitu antioksidan yang berguna dalam melawan peradangan. Lebih dari itu, michael kors abbey backpack access review paprika juga diperkaya dengan Vitamin C yang cukup untuk mencukupi kebutuhan Vitamin C harian tubuh Anda.
  4. Kacang
    Semua jenis kacang memiliki kandungan gizi yang sama baiknya. Kandungan karbohidrat kompleks, protein, dan serat pada kacang berperan penting dalam menjaga kadar gula darah tubuh tetap stabil sehingga baik untuk mencegah penyakit diabetes.
  5. Cabai Merah
    Cabai merangsang sekresi dengan membuka saluran hidung Anda saat terserang flu. Cabai juga mengandung sifat antibakteri yang membantu melawan infeksi sinus kronis. Bahkan studi menunjukkan bahwa kandungan capsaicin cabai dapat mempercepat metabolisme dan mengurangi jaringan lemak, serta mencegah makan berlebihan dengan mengurangi nafsu makan.
  6. Brokoli
    Kandungan sulforaphane pada brokoli berperan dalam memulihkan kembali pembuluh darah yang rusak akibat tingginya kadar gula darah (hiperglikemia), yang berkaitan erat dengan diabetes. Sedangkan kandungan kalsiumnya, berguna dalam menjaga kepadatan tulang dan mencegah osteoporosis.
  7. Tomat
    Buah segar berwarna merah terang ini merupakan sumber likopen. Kandungan likopen dalam tomat berfungsi untuk mencegah kerusakanan jaringan kulit yang diakibatkan oleh sinar ultraviolet dari matahari.
  8. Ubi Ungu
    Kandungan antosianin pada ubi ungu bermanfaat sebagai antioksidan yang dapat menyerap polusi udara, nfl jerseys ranked custom 2 oksidasi dalam tubuh dan menghambat penggumpalan darah sehingga kesehatan aliran darah tetap terjaga. Serat dan pektin dalam ubi ungu juga sangat baik untuk mencegah gangguan pencernaan seperti wasir, sembelit, hingga kanker kolon.
  9. Bayam
    Bayam diketahui banyak mengandung protein, lemak, karbohidrat, zat besi, kalium, kalsium, serta vitamin A, B, dan C. Dengan kandungannya tersebut, bayam berkhasiat untuk membantu meningkatkan kinerja ginjal dan melancarkan pencernaan, mengatasi anemia, nfl jerseys ranked custom dan mencegah pengeroposan tulang.

Semua makanan di atas sangat mudah didapat. Bahkan jika Anda tidak bisa menanamnya sendiri, semua makanan di atas dijual dengan harga yang sangat murah. Inilah bukti bahwa menjadi sehat tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal. Yuk, kita menjadi sehat dengan cara yang hemat.

BACA JUGA : KACANG HIJAU, LANGSINGKAN TUBUH HINGGA BANGUN OTOT

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes