Ini Dia Jenis Sayuran Rahasia Para Atlet!

Mungkin sebagian dari Anda sudah mulai sedikit mengabaikan pentingnya mengonsumsi sayuran alami, yang sebenarnya memiliki segudang manfaat bagi kesehatan dan otot tubuh Anda.

Ini Dia Jenis Sayuran Rahasia Para Atlet! (2)

Sayuran telah lama diketahui sebagai sumber nutrisi alami yang baik bagi tubuh, selain dapat menjaga kesehatan tubuh, sayuran juga penting untuk membangun otot-otot dalam tubuh.

Namun sayangnya sebagian orang sepertinya sudah mulai mengabaikan manfaat sayuran bagi tubuh, mengingat makanan cepat saji mulai banyak beredar dimana – mana.

Padahal sudah jelas banyak penelitian yang menyebutkan bahwa orang – orang yang rutin mengonsumsi sayuran lebih kecil kemungkinannya untuk menjadi gemuk, memiliki umur lebih panjang, dan adanya penurunan yang signifikan terkena risiko sejumlah penyakit kronis.

Sementara itu, banyak para atlet bahkan hampir semua atlet olahraga dan binaraga juga memerlukan asupan nutrisi alami dari sayuran untuk menjaga daya tahan tubuh dan sebagai antioksidan untuk mengurangi rasa nyeri pada otot.

Nah, apa saja si sayuran yang biasa di konsumsi oleh para atlit? Berikut 3 jenis sayuran yang harus dan biasa di konsumsi oleh para atlet olahraga termasuk atlet binaraga :

Kale

Kale

Anda pasti pernah mendengar nama Usain Bolt? monster beats audio beats adidas Yups, dia adalah seorang pelari asal Jamaica yang berhasil memecahkan rekor lari tercepat di dunia dengan jarak 100 meter pada ajang Olimpiade Beijing 2008 silam.

Salah satu rahasia Bolt dalam usahanya memecahkan rekor lari tercepat tersebut adalah dengan rutin mengonsumsi ubi, seperti yang di utarakan ayahnya ketika Bolt memecahkan rekor tersebut, “it is difinitely the Trelawny Yam,” kata sang ayah.

Ubi diketahui sebagai salah satu sumber yang baik untuk vitamin C, mangan, serat, dan vitamin B6, ubi juga kaya akan kalium, sebuah mineral yang membantu menjaga tekanan darah dan dapat mencegah kram otot, selain itu ubi juga merupakan sumber karbohidrat kompleks untuk meningkatkan stamina.

Buah bit

buahbit

Rahasian sayuran terakhir yang biasanya dikonsumsi oleh semua atlet ialah buah bit. moncler jacket acorus Bit dikenal sebagai buah yang dapat merubah nitrat (NO3-) menjadi nitrit (NO2-) yang kemudian menghasilkan nitric oxide (NO), suatu gas yang dapat memperbesar pembuluh darah untuk dilewati aliran darah yang lebih besar, sehingga meningkatkan oksigen dan mengirim nutrisi ke otot-otot.

Dengan kata lain buah bit sangat baik di konsumsi sebelum Anda latihan untuk mendapatkan efek pump pada otot karena adanya nitrit oxide (NO) tersebut.

Selain itu, para peneliti juga percaya bahwa buah bit juga dapat meningkatkan kekuatan otot bagi para atlet dan mengurangi kelelahan setelah latihan.

Well fitness mania, itulah tiga sayuran rahasia para atlet yang bisa Anda coba untuk menunjang goal dalam tujuan membentuk otot-otot tubuh Anda. So, silahkan di coba! (boy)

BACA JUGA : 5 Tip Dapatkan Manfaat Terbaik Sayuran

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes