Makanan Penenang Perut

Ini Dia Makanan Penenang Perut Anda!

Sakit perut adalah sakit yang pasti pernah dialami oleh semua orang, termasuk Anda. Berbagai masalah perut seperti kram, mual, atau diare akan membuat Anda terkadang kesulitan untuk meredakannya. Sebenarnya makanan tertentu dapat membantu Anda menenangkan perut. Maka dari itu, jika Anda memiliki gangguan pencernaan, tidak ada salahnya untuk mencoba menenangkan kondisi perut Anda dengan beberapa makanan berikut ini:

Pisang

Pisang merupakan salah satu buah yang dapat meningkatkan energi dalam tubuh Anda. Hal ini terjadi karena pisang mudah dicerna dan umumnya tidak mengganggu perut. Buah ini sebenarnya dikenal untuk membantu dengan masalah perut karena mengandung pektin. Pektin inilah yang membantu menguatkan pergerakan usus secara alami.

Headline

Pepaya

Pepaya merupakan salah satu daftar makanan yang menenangkan perut. Makan pepaya dapat membantu meningkatkan pencernaan, meredakan gangguan pencernaan, dan juga membantu mengatasi sembelit. Hal ini terjadi karena pepaya mengandung enzim papain dan chymopapain, yang membantu memecah protein dan menenangkan perut dengan meningkatkan area asam yang sehat.

Nasi Putih

Bila perut Anda merasa mual, hal terbaik yang bisa Anda lakukan adalah dengan tetap membuatnya tetap mencerna makanan lunak. Anda bisa memilih makanan berwarna putih seperti nasi atau roti dan kentang rebus. Selain tidak menambahkan stres pada sistem pencernaan yang sudah sensitif, makanan tersebut dapat membantu meringankan diare dengan menyerap cairan dan menambahkan jumlah kepadatan tinja Anda.

Jahe

Sejumlah penelitian telah menunjukkan bahwa jahe dapat bekerja dengan baik sebagai obat anti mual dan dapat meningkatkan kesehatan pencernaan secara keseluruhan. Jika Anda memutuskan untuk mengonsumsi jahe, batas yang direkomendasikan adalah 4 gram jahe setiap hari. (Mulailah dengan 1 gram bubuk jahe atau setara setiap empat jam sesuai kebutuhan). Anda juga bisa mengunyah sepotong jahe segar atau sepotong permen jahe.

Teh Herbal

Selain dapat memberikan efek menenangkan, teh peppermint dan chamomile telah terbukti memiliki sifat penyembuhan. Sebuah studi terbaru menunjukkan bahwa peppermint dapat mengaktifkan saluran antipain di usus besar. Selain mengurangi gejala yang berhubungan dengan Irritable Bowel Syndrome (IBS) atau sebuah gangguan umum yang mempengaruhi usus besar, peppermint juga telah terbukti dapat membantu mengatasi mual. Penelitian juga telah bahwa menunjukkan chamomile juga dapat meredakan sakit perut.

Nah, sudah tahu berbagai macam makanan pereda perut Anda? Jangan lupa untuk selalu makan makanan bergizi dan teratur untuk menjaga kesehatan perut Anda. Semoga bermanfaat.

BACA JUGA: Selfie Dongkrak Tingginya Peminat Operasi Plastik?

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes