jeruk kalamansi

Jeruk Kalamansi: Buah Paling Dicari Saat Tahun Baru Cina

Ya, tahun baru memang sudah berakhir. Meskipun Anda belum memulai resolusi baru untuk terus hidup sehat, Anda masih bisa memulainya di Imlek, tahun baru Cina kali ini. Meskipun Anda bukan seorang yang keturunan Chinese, Anda masih bisa memprogram ulang semua program latihan agar menjadi lebih baik.

Headline Jeruk

Selain itu, Anda tidak perlu jauh-jauh untuk mencari makanan super untuk menjaga kesehatan Anda di tahun baru Cina ini. Karena jika Anda sangat teliti, banyak superfood yang mengandung fitronutrien, serat, dan antioksidan telah banyak dijual dimana-mana.

Salah satunya adalah buah yang sangat populer di perayaan Imlek, jeruk kalamansi. Buah ini terbukti mampu meningkatkan kekebalan tubuh, meningkatkan kesehatan mata, kulit, dan masih banyak lagi lainnya. Jeruk kalamansi memainkan peran penting dalam perayaan meriah di setiap saat memasuki tahun baru Cina. Jeruk kalamansi biasanya digantung di rumah sebagai pertanda keberuntungan dan kemakmuran di perayaan Imlek. Biasanya jeruk ini dibeli secara berpasangan dan diletakkan di dekat pintu masuk.

Kalamansi adalah salah satu jenis jeruk hasil perpaduan (hibrida) jeruk keprok dan jeruk mandarin. Buah jeruk ini kaya vitamin C sehingga mampu meningkatkan kecantikan dengan meremajakan kulit dari dalam dan dengan demikian membawa cahaya di wajah Anda. Jeruk kalamansi mengandung jauh lebih banyak vitamin C daripada lemon. Kalamansi, buah yang populer karena sifat terapeutik yang dapat membantu mempromosikan sistem kekebalan tubuh Anda dan melindungi Anda dari berbagai infeksi.

Buah ini juga memainkan peran sebagai pembersih darah. Jus jeruk ini memberikan efek positif bagi orang-orang yang memiliki masalah jantung, karena kandungan kaliumnya yang tinggi. Jadi, membuatnya menjadi bagian dari rutinitas harian Anda di pagi hari akan membuka gerbang untuk mendapatkan manfaat kesehatan yang lebih luas.

Dalam setiap 100 gramnya, jeruk kalamansi mengandung:

• Vitamin B: tiamin 0,04 mg;
• Niacin: 1 mg
• Vitamin C: 27 mg.
• Kalsium: 40 mg.
• Besi: 6 mg.
• Fosfor: 22 mg.
• Lemak: 0,1 gm
• Protein: 0,8 gm

Jangan Lupakan Kulitnya!

Kulit Jeruk 3

Selain Anda bisa memakan jeruk ini secara langsung dan segar, kulit jeruk kalamansi juga dikenal sebagai Chen Pi, yang mungkin salah satu “permata” yang paling diabaikan dalam komunitas makanan sehat.

Chen Pi adalah tahan dan disimpan sampai kering, kadang-kadang selama bertahun-tahun, sehingga memiliki bau yang tajam, pedas dan pahit. Chen Pi diyakini dapat meningkatkan sistem pencernaan, dan membantu memecah lendir di dalam tubuh. Yang paling penting, penelitian telah menunjukkan bahwa senyawa, salvestrol Q40, yang di ekstrak dari kulit jeruk ini berpotensi dapat membunuh sel kanker tertentu pada manusia.

Tingkatkan Kekebalan Tubuh Anda Di Perayaan Imlek Dengan Minum Teh Jahe Dicampur Kulit Jeruk Kalamansi!

Teh

Nikmati meriahnya tahun baru Imlek dengan minum seduhan teh jahe yang dicampur dengan kulit jeruk, serta rasakan manfaatnya bagi tubuh. Pertama-tama siapkan bahan berupa:

– 2 gelas air
– ½ kulit jeruk kalamansi (jangan terlalu banyak karena baunya yang tajam)
– 2 sendok makan jahe
– Gula
– Teh

Setelah semua bahan siap, lakukan langkah-langkah berikut:

– Masukkan dua gelas air ke dalam panci, tambahkan teh dan masak hingga mendidih.
– Setelah mendidih, matikan api dan tambahkan jahe cincang.
– Biarkan selama 2 menit, kemudian tambahkan kulit jeruk.
– Diamkan selama 1 menit atau lebih.
– Tambahkan pemanis atau gula secukupnya.
– Jika ingin menonjolkan rasa jahenya, Anda dapat membiarkan teh selama beberapa jam atau lebih.
– Anda bisa memanaskannya ulang tanpa memasukkan kulit jeruk, karena kandungan vitamin C pada kulit akan mudah hilang saat dipanaskan.

Selamat menikmati! (mee)

BACA JUGA: Segarnya Meneguk Air Kelapa, Rasakan Banyak Manfaatnya

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes